Minggu, Agustus 14, 2022
Indonesia-Turki

Menhan Turki sambut kunjungan Ryamizard Ryacudu

TURKINESIA.NET – ANKARA. Menteri Pertahanan Turki Hulusi Akar pada hari Jumat [08/02] menyambut kunjungan Menteri Pertahanan Indonesia Ryamizard Ryacudu ibukota di Ankara dengan upacara militer.

Setelah upacara penyambutan, kedua menteri pertahanan tersebut mengadakan pertemuan untuk membahas isu kerjasama dalam bidang militer dan pertahanan

Tahun lalu,  Menteri Pertahanan Republik Indonesia Ryamizard Ryacudu telah menerima kunjungan Delegasi Industri Pertahanan Turki dan Jerman yang dipimpin oleh Vice President of the Presidency of Defence Industries SSB Serdar Demirel, Selasa (4/9/18) di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta.

Dalam kunjungan tersebut, kedua pihak membicarakan mengenai upaya peningkatan kerja sama pertahanan kedua negara khususnya di bidang industri pertahanan.

Kerja sama industri pertahanan antara Indonesia dan Turki beberapa tahun terakhir meningkat signifikan diantaranya adalah program kerja sama pengembangan dan produksi bersama tank kelas menengah (medium tank).

“Sebagaimana diketahui bahwa program tank medium sudah berjalan baik, jadi prototype pertama sudah ditunjukan pada hari Kemerdekaan RI, kami berharap untuk produksi masif sudah bisa berjalan”, tutur Serdar Demirel saat diterima Menhan RI. Tujuan kunjungan tersebut merupakan tindak lanjut kesepakatan antara Presiden Turki dan Presiden RI tentang peningkatan kerja sama industri pertahanan kedua negara, pada saat kunjungan Presiden Joko Widodo ke Turki tahun 2017.

[adinserter name=”Block 1″]

Industri pertahanan Turki juga ingin memperluas kerja sama dengan industri pertahanan Indonesia, diantarnya kerja sama pengembangan bersama pesawat tanpa awak dan kapal selam. [Daily Sabah/Kemhan]

 

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: