- Advertisement -
Internasional

Menipu turis, seorang sopir taksi Turki dipenjara 1,4 tahun

TURKINESIA.NET – ISTANBUL. Seorang sopir taksi Istanbul telah dijatuhi hukuman satu tahun empat bulan penjara karena menipu turis Thailand.

Birol Topal ditahan tahun lalu tetapi ditangguhkan penahanan sambil menunggu persidangan setelah adanya pengaduan oleh warga negara Thailand Nioon S., yang mengklaim pengemudi itu menipu dan menyerangnya secara seksual.

Sebuah pengadilan di Istanbul memerintahkan penahanannya atas tuduhan percobaan perampokan, sementara tuduhan kekerasan seksual dibatalkan setelah Nioon S. menarik pengaduannya.

[adinserter name=”Block 1″]

Sebelum pengumuman putusan, Topal mengklaim dalam pernyataan terakhirnya, bahwa ia “hanya bercanda” dengan si penggugat. Dia mengklaim bahwa wanita Thailand itu meminta uang dari keluarganya untuk menarik pengaduannya.

Jaksa penuntut menuntut 25 tahun penjara untuk Topal, yang menambahkan rasa malu lebih lanjut untuk reputasi yang sudah ternoda untuk pengemudi taksi kota. Insiden itu telah menyebabkan kemarahan publik di Turki di mana pengemudi taksi, khususnya di Istanbul, sering dituduh menipu turis.

[adinserter name=”Block 1″]

Dalam video telepon seluler yang direkam oleh Nioon S., Topal terlihat berusaha untuk melakukan pelecehan seksual terhadap wisatawan, menyentuhnya secara tidak tepat dan memberi kembalian ongkos kurang dari yang seharusnya. Surat dakwaan itu mengatakan wanita itu menyewa taksi Topal untuk melakukan perjalanan ke Beşiktaş. Dia pertama mengambil kursi belakang tetapi beralih ke kursi penumpang di depan ketika pengemudi bersikeras. Sopir tidak menjalankan meteran taksi dan secara verbal melecehkan wanita itu, sebelum memegang tangannya secara paksa. Nioon S. kemudian menyerahkan lembar 100 Lira Turki kepada pengemudi tersebut, lalu hanya dikembalikan 20 Lira, padahal kesepakatan awal biayanya hanya 30 Lira. [Daily Sabah]

 

admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: