Rabu, Oktober 5, 2022
Eropa

Menkeu Ukraina: Kami butuh bantuan Turki untuk mengalahkan Rusia

Menkeu Ukraina: Kami butuh bantuan Turki untuk mengalahkan Rusia - Turkinesia

TURKINESIA.NET – ANKARA. Ukraina tertarik untuk memperkuat kemampuan pertahanannya dengan bantuan Turki yang telah menjadi pemimpin global yang tak terbantahkan dalam kecepatan pengembangan industri pertahanan nasional, kata seorang pejabat senior Ukraina.

Dalam wawancara eksklusif dengan Anadolu Agency pada hari Selasa, Menteri Keuangan Ukraina, Serhii Marchenko menekankan bahwa Kiev ingin mengembangkan potensi industri pertahanannya dengan perkembangan teknologi mutakhir.

“Anda tahu bahwa Ukraina sedang menghadapi agresi bersenjata dari Rusia. Untuk memenangkan perang hibrida ini, penting bagi kami untuk mengembangkan teknologi terbaru,” kata Marchenko.

Ia memuji prestasi Turki di industri pertahanan dengan mengatakan bahwa dalam 10 tahun negara itu telah membuat “terobosan inovatif”.

“Cara Turki mereformasi kompleks industri militer yang terdiri dari kombinasi produksi publik dan swasta dengan pengenalan inovasi optimal untuk Ukraina.”

Marchenko menekankan bahwa negaranya siap untuk perjanjian kebijakan luar negeri dengan Turki dan lokalisasi produksi.

Kerja sama Ukraina-Turki di bidang kompleks industri militer telah meluas, katanya. Ia menambahkan bahwa kedua negara telah melaksanakan proyek untuk melengkapi kembali tentara Ukraina dengan peralatan komunikasi yang dibuat oleh perusahaan Turki, Aselsan.

“Saya yakin kita akan mencapai sinergi dalam membangun kasus-kasus inovatif bersama di industri pertahanan,” katanya, mengutip kesepakatan bilateral yang ditandatangani pada Desember mengenai transfer teknologi dan produksi korvet untuk angkatan laut dan UAV tempur untuk tentara Ukraina.

Langkah selanjutnya, tambahnya, adalah produksi bersama UAV Akinci dengan mesin oleh perusahaan Ukraina Ivchenko-Progress.

“Saat ini, proyek lokalisasi produksi di Turki dan Ukraina sedang dikembangkan dalam kerangka proyek ini.”

“Saya tahu bahwa tidak semua masalah telah diselesaikan di sana, tetapi saya yakin kedua pihak akan menemukan solusi yang dapat diterima oleh semua.”

Baca juga  Turki berlakukan jam malam parsial bagi warga di bawah 20 tahun

Proyek-proyek ini akan memperkuat keamanan Ukraina dan secara umum, keamanan wilayah Laut Hitam dan Laut Azov, tegas Marchenko.

 

Investasi Turki di Ukraina melebihi 500 juta USD

Mengenai hubungan ekonomi bilateral, Marchenko mengatakan bahwa volume investasi Turki di Ukraina saat ini melebihi 500 juta USD.

“Menurut perkiraan ahli, total volume [investasi] mereka, dengan mempertimbangkan sumber daya yang dikumpulkan melalui struktur perbankan dan usaha patungan di negara lain, mencapai 3 miliar USD,” jelasnya.

Marchenko menekankan bahwa Turki adalah pasar terbesar keempat di dunia untuk ekspor Ukraina dan mitra terbesar keenam dalam hal perputaran perdagangan dengan perdagangan bilateral mencapai 5 miliar USD pada 2019.

Level saat ini tidak cukup mengingat kemampuan ekonomi negara, tambahnya.

Sumber: Anadolu Agency English

4.6 7 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Ayam jantan dari timur
Ayam jantan dari timur
1 year ago

TURKI🇹🇷 di bawah ke PEMIMPINAN ERDOGAN 🇹🇷 saat ini tak terbantahkan satu2nya NEGARA ISLAM yg sukses memproduksikan ALUTISTA generasi ke 5. Dan menjelma menjadi negara adidaya.

error: Content is protected !!
1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: