- Advertisement -
EkonomirekomendasiTeknologi

Menlu: jika AS tak mau jual rudal Patriot, Turki akan beli S-400 lebih banyak

TURKINESIA.NET – ANKARA. Menteri Luar Negeri Turki menegaskan jika Amerika Serikat tetap menolak untuk menjual rudal Patriot, Turki bisa saja membeli lebih banyak rudal S-400 Rusia atau sistem pertahanan udara lainnya.

Berbicara kepada saluran berita NTV pada hari Rabu [10/04], Mevlut Cavusoglu membalas kritik AS terhadap pembelian S-400, mengatakan bahwa beberapa negara NATO juga memiliki rudal S-300 generasi sebelumnya, tetapi tidak dianggap bertentangan dengan keanggotaan NATO mereka.

“Jika AS menolak untuk menjual Patriot kepada kami, besok kami bisa membeli S-400 kedua, atau sistem pertahanan udara lain,” ujar Cavusoglu.

Washington mengecam keras pembelian sistem pertahanan rudal S-400 dan menangguhkan pengiriman suku cadang dan layanan yang diperlukan untuk jet tempur F-35 ke Ankara.

Para pejabat AS menyarankan Turki membeli sistem rudal Patriot AS daripada S-400, dengan alasan bahwa armada Rusia itu tidak sesuai dengan sistem NATO dan akan meningkatkan risiko bocornya informasi rahasia soal jet itu.

[adinserter name=”Block 1″]

Turki mengatakan bahwa penolakan AS untuk menjual Patriot kepadanya lah yang membuat negara itu mencari penjual lain dan Rusia menawarkannya kesepakatan yang lebih baik, termasuk transfer teknologi. [Anadolu Agency]

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: