Rabu, Oktober 5, 2022
Indonesia-Turki

Mesut Ozil tiba di Indonesia, apa saja agendanya?

Mesut Ozil tiba di Indonesia, apa saja agendanya? - Turkinesia

TURKINESIA.NET – JAKARTA. Mesut Ozil tiba di Indonesia pada Selasa (24/05/2022). Bintang sepakbola Jerman berdarah Turki itu langsung pamer makanan khas Indonesia.

Mesut Ozil datang ke Indonesia untuk memenuhi agenda kolaborasi dengan salah satu merek peralatan olahraga asal Inggris yang bekerja sama dengan PT Aggiomultimex International Group, Concave.

Pada Selasa (24/5), pemain berdarah Turki-Jerman itu mengunggah foto keberangkatannya di pesawat.

Sampai akhirnya, Ozil memberi kabar sudah tiba di Indonesia. Eks pemain Werder Bremen, Real Madrid, Arsenal, dan terakhir Fenerbahce itu membuat unggahan di Instastory sudah mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng.

“Terima kasih atas layanannya yang luar biasa,” tulis Ozil, saat mengunggah foto bersama awak kabin pesawat yang membawanya ke Indonesia.

Kemudian, Mesut Ozil langsung berjalan di Bandara Soekarno-Hatta, dengan mengunggah logo hati dan tulisan Indonesia.

Selanjutnya, Ozil mengunggah beberapa panganan khas Indonesia, dari mulai suguhan jamu, hingga makan rendang.

Dalam unggahannya, Ozil memperlihatkan sedang makan rendang dengan nasi. Ia memberi tulisan, “Makanan Indonesia yang lezat,” tulisnya.

Mesut Ozil, yang kini sudah berusia 33 tahun, cukup sukses sebagai pesepakbola di Eropa. Ia pernah juara di Bremen, Madrid, dan Arsenal. Di Timnas Jerman, ia juga membantu negaranya menjuarai Piala Dunia 2014.

CEO PT Aggiomultimex International Group yang juga induk dari Concave Indonesia, Subagio Lembono mengungkapkan, “Sejak 2021, Concave Indonesia sudah berkolaborasi dengan Mesut Ozil,” Senin (23/5/2022).

“Dalam kolaborasi ini, Mesut Ozil memiliki peran sebagai Creative Director Concave Asia dan khusus mendesain koleksi eksklusif Concave M10,” ujar Subagio Lembono.

Mesut Ozil memiliki beberapa agenda, salah satunya ia direncanakan mengunjungi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) hari ini untuk bertemu dengan Sandiaga Uno.

Baca juga  Jokowi berbincang dengan Presiden Erdogan via telepon

Selain itu, ia juga akan mengunjungi pabrik Concave yang ada di Cikupa, Tangerang, Banten. Mesut Ozil bakal melihat pembuatan koleksi Concave M10 dalam kunjungannya tersebut.

Mesut Ozil juga akan melakukan kegiatan corporate social responsibility (CSR) bersama sejumlah atlet muda dan anak-anak kurang mampu yang memiliki talenta bermain sepak bola.

Subagio Lembono mengungkapkan bahwa agenda ini merupakan bagian dari ketertarikan Mesut Ozil terhadap isu sosial dan perkembangan dunia sepak bola.

Lebih lanjut, Subagio Lembono menjelaskan bahwa kegiatan CSR yang dihadiri Mesut Ozil akan digelar dalam bentuk coaching clinic.

“Coaching clinic bersama Mesut Ozil ini ditujukan untuk memberikan dukungan pelatihan sepak bola kepada anak-anak Indonesia yang memang memiliki talenta atau bakat di olahraga sepak bola,” tutur Subagio Lembono.

“Sehingga, bisa menjadi angin segar bagi perkembangan dunia sepak bola di Indonesia,” imbuhnya.

Sumber: Kompas, Detik.

votes
Article Rating
Baca juga  Polisi Turki nikahi gadis Aceh, berawal dari rasa penasarannya setelah tonton serial Sultan Abdul Hamid II
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
trackback

[…] Mesut Ozil tiba di Indonesia, apa saja agendanya? […]

error: Content is protected !!
1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: