Friday, March 29, 2024
Turki

Nenek Turki 93 tahun sembuh dari Covid-19, tenaga medis: Ini inspirasi bagi kami

TURKINESIA.NET – ISTANBUL. Kesembuhan pasien Covid-19 berusia 93 tahun membawa harapan dan kegembiraan bagi rumah sakit Istanbul.

Alye Gündüz, seorang pasien 93 tahun yang telah berhasil sembuh dari Covid-19 setelah 10 hari perawatan, diizinkan pulang dari rumah sakit Istanbul diiringi tepuk tangan dari para staf medis.

Kesembuhannya dari virus yang sangat mematikan bagi para Lansia telah memberikan secercah harapan kepada petugas kesehatan di Rumah Sakit Fakultas Kedokteran Cerrahpaşa Istanbul saat mereka memerangi wabah tersebut.

“Ini menjanjikan karena pasien pada usia ini dan dengan penyakit kronis sebagian besar waktu tidak dapat sembuh karena mereka berada pada risiko tertinggi Covid-19,” kata kepala dokter, Zekayi Kutlubay kepada AFP.

“Bahwa wanita 93 tahun yang berjalan keluar dari ruang perawatan yang sehat dan aman adalah inspirasi bagi kami, juga bagi pasien coronavirus seusianya.”

Alye Gündüz adalah seorang petani dari kota Batman di tenggara Turki yang juga menderita hipertensi. Dia dibawa ke rumah sakit pada tanggal 31 Maret dengan keluhan demam tinggi dan sakit perut.

“Saya berharap kesembuhan yang cepat untuk semua orang,” kata nenek tersebut didampingi oleh cucunya.

Lebih dari 47.000 kasus Covid-19 di Turki saat ini dengan  lebih dari seribu kematian.

Sumber: Daily Sabah

0 0 votes

error: Content is protected !!
Would love your thoughts, please comment.x
()
%d