Senin, Agustus 8, 2022
Timur Tengah

Netanyahu bersumpah akan kerahkan kekuatan penuh ke Gaza

Netanyahu bersumpah akan kerahkan kekuatan penuh ke Gaza - Turkinesia

TURKINESIA.NET – TEL AVIV. Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu Selasa malam mengatakan bahwa mereka “akan melanjutkan serangan di Gaza dengan kekuatan penuh,” sementara Menteri Pertahanan Benny Gantz berjanji untuk meningkatkan serangan udara dengan mengatakan “ini baru permulaan.”

Netanyahu juga mengatakan bahwa operasi militer Israel “telah memberikan pukulan keras” kepada kelompok perlawanan Palestina Hamas. Ia menekankan bahwa pertempuran akan berlanjut untuk beberapa waktu.

Dalam pidato yang disiarkan televisi secara nasional pada Selasa malam, dia mengklaim bahwa Hamas dan Jihad Islam “telah membayar, dan akan membayar harga yang mahal.”

Dia mengatakan Israel akan terus maju dengan operasi yang intensif, tetapi mengatakan “itu akan membutuhkan waktu” untuk menyelesaikan misi.

Sistem pertahanan udara Iron Dome Israel kesulitan karena sebagian besar roket jatuh tanpa dicegat, lapor media lokal, Selasa malam. Sementara itu, jumlah warga Israel yang terluka oleh roket meningkat menjadi 26 orang.

Sebelumnya pada hari yang sama, jumlah warga sipil Palestina yang meninggal dunia dalam serangan udara Israel di Jalur Gaza yang diblokade meningkat menjadi setidaknya 28 orang, termasuk anak-anak.

Dua wanita Israel juga terbunuh oleh roket yang ditembakkan dari Gaza sebagai tanggapan atas agresi Israel, kata layanan darurat Magen David Adom. Pusat medis Barzilai setempat mengatakan sedang merawat 70 orang yang terluka.

Brigade Qassem Hamas telah bersumpah untuk mengubah kota Israel “menjadi neraka.” Hamas mengklaim telah menembakkan 137 roket ke arah Ashkelon dan Ashdod di dekatnya hanya dalam waktu lima menit. Ledakan keras kembali mengguncang kota itu pada Selasa, di mana sebuah roket telah merobek lubang menganga ke sisi blok apartemen, kata seorang wartawan Agence France-Presse (AFP).

Baca juga  3.250 pasukan Turki akan amankan Piala Dunia Qatar 2022

Hamas pada Senin memperingatkan Israel untuk menarik semua pasukannya dari kompleks Masjid Al-Aqsa dan distrik Sheikh Jarrah di Yerusalem Timur, di mana pengusiran paksa terhadap penduduk Palestina telah memicu kemarahan.

Sumber: Daily Sabah

5 7 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: