Rabu, Oktober 5, 2022
Palestina

Netanyahu tunjuk kepala intelijen baru

Netanyahu tunjuk kepala intelijen baru - Turkinesia

TURKINESIA.NET – TEL AVIV. Seorang veteran Mossad, yang menurut media Israel mengkhususkan diri dalam merekrut agen untuk bekerja melawan Iran dan kelompok militan Hizbullah Lebanon, pada hari Senin ditunjuk sebagai kepala baru badan intelijen Israel.

David Barnea, 56, wakil direktur Mossad saat ini, akan menggantikan Joseph (Yossi) Cohen awal bulan depan, kata kantor Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dalam sebuah pernyataan.

Pada upacara di mana Netanyahu menganugerahkan “Penghargaan Perdana Menteri untuk perwira Mossad yang luar biasa,” PM itu mengatakan tugas utama Mossad adalah mencegah Iran memperoleh senjata nuklir.

“Apakah kesepakatan telah dicapai (dengan Iran) atau tidak, kami akan melakukan segalanya untuk mencegah Iran memperoleh senjata nuklir, karena masalah berkisar pada keberadaan kami sendiri. Ini adalah misi pertama Anda,” tambahnya.

Barnea, yang telah bekerja di Mossad selama 25 tahun, juga bertugas di pasukan operasi khusus Sayeret Matkal di Angkatan Darat Israel.

Barnea akan menggantikan kepala intelijen Yossi Cohen, yang menjabat pada 2016 dan akan pensiun pada 1 Juni setelah lima setengah tahun.

Sebelumnya, untuk alasan keamanan, Netanyahu hanya dapat menentukan bahwa nama penerus Cohen berinisial “D.”

Sumber: Daily Sabah

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: