- Advertisement -
Bilateral

Pakistan tambahkan Turki dalam daftar bebas visa perjalanan

TURKINESIA.NET – ISLAMABAD. Pakistan telah menyetujui lima negara tambahan termasuk Turki untuk masuk dalam daftar bebas visa perjalanan ke negara itu, kata para pejabat.

Keputusan itu akan diumumkan secara resmi oleh Perdana Menteri Pakistan Imran Khan pada Kamis, kata Chaudhery Fawad Hussain pada upacara pembukaan Kantor Anadolu Agency di Islamabad.

“Saya dengan bangga mengumumkan hari ini bahwa kami telah menyetujui rezim visa baru untuk lima negara dan Turki termasuk dalam daftar bebas visa,” kata Fawad tanpa merinci negara-negara lain mana yang juga masuk dalam rezim bebas visa.

Warga negara Turki nantinys dapat memperoleh visa pada saat kedatangan di negara itu tanpa harus mendaftar terlebih dahulu.

Fawad menggarisbawahi bahwa keputusan itu adalah bagian dari kebijakan pariwisata baru Islamabad, di mana Turki menerima status khusus.

“Presiden Erdogan mendukung Pakistan dalam krisis saat ini dengan India dan kami sangat berterima kasih kepada Presiden Erdogan dan pemerintah Turki,” ujar Fawad.

Pada Januari, Pakistan mengumumkan keputusan untuk mengizinkan visa kedatangan (visa on arrival) untuk 50 negara dan e-visa untuk 175 negara dengan harapan meningkatkan pariwisata.

Duta Besar Turki untuk Pakistan Mustafa Yurdakul menyambut baik langkah tersebut, mengatakan bahwa hal itu akan meningkatkan minat bisnis Turki untuk berinvestasi di Pakistan dan meningkatkan hubungan bilateral.

“Pakistan adalah negara yang indah, orang-orangnya ramah dan negara ini memiliki banyak keindahan tersembunyi untuk dijelajahi,” katanya. [Anadolu Agency]

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: