Jumat, Agustus 12, 2022
Pendidikan

Panahan Turki sangat populer di Malaysia

Panahan Turki sangat populer di Malaysia - Turkinesia

TURKINESIA.NET – KUALA LUMPUR. Panahan tradisional Turki semakin populer di Malaysia setelah sebuah sekolah setempat memasukkannya ke dalam kurikulum. Sejak September 2018, semakin banyak siswa yang mendaftar untuk mengasah keterampilan mereka dalam olahraga kuno ini di Sekolah IDRISSI. Saat ini, sekitar 108 siswa, antara usia 7 dan 10 tahun sedang menjalani pelatihan.

Di bawah Yunus Emre Institute dan The Archers Foundation, panahan Turki membuat terobosan di Malaysia. Mereka memperkenalkan Proyek Archer dua tahun lalu di 16 negara, termasuk Malaysia, di mana memanah sudah menjadi tradisi.

Sebelum pembukaan kursus, empat guru Malaysia dilatih oleh Archers Foundation tahun lalu.

Yunus Emre Institute juga meluncurkan kursus memanah terpisah pada Januari 2018 di Kuala Lumpur yang berakhir dengan 50 lulusan yang sukses. Malaysia sejak itu memenangkan gelar teratas di turnamen internasional, yang diselenggarakan sebagai bagian dari Proyek Pemanah pada Oktober 2018.

Sekolah IDRISSI di kota Shah Alam, Malaysia, adalah yang pertama kali memperkenalkan panahan dalam kurikulumnya sebagai kursus pilihan selama 36 jam.

Berbicara kepada Anadolu Agency (AA), instruktur panahan sekolah Adriana Amin Zahari mengatakan siswa sangat bersemangat dalam belajar memanah dan semuanya “sangat bertekad.”

“Anda membutuhkan pikiran, hati, dan tubuh yang kuat untuk memanah. Kami juga memiliki siswa autis dan disleksia yang mengambil pelajaran memanah. Kami telah menemukan bahwa mereka merasa jauh lebih baik setelah menjalani pelatihan,” kata Zahari.

Kepala sekolah Julie Wong mengatakan mereka memilih memanah Turki sebagai kursus selektif untuk membantu siswa menjadi “lebih sabar, tenang dan fokus.” Dia mengatakan mereka rencananya akan mengadakan sebuah perjalanan ke Turki untuk siswa memanah.

Baca juga  Turki tambahkan bahasa siul ke kurikulum perguruan tinggi

Sumber: Daily Sabah

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: