- Advertisement -
Pendidikan

Pelajar asing ungkapkan cintanya pada Turki dengan karya

TURKINESIA.NET – ANKARA. Federasi Lembaga Pelajar Internasional (UDEF) yang berpusat di Turki menggelar acara penyerahan hadiah pemenang perlombaan bertema “Turki Negara Saya” di ibu kota Ankara.

Dalam acara puncak penyerahan hadiah itu, para pelajar dan mahasiswa asing di Turki yang mengikuti berbagai perlombaan itu, menampilkan kebolehannya membacakan puisi, cerita dan film pendek yang menunjukkan kecintaannya terhadap Turki.

Menteri Transportasi dan Infrastruktur Turki Mehmet Cahit Turhan mengatakan bahwa Turki tak hanya terdiri dari 780 ribu kilometer persegi saja, melainkan negara bagi semua orang yang terdzolimi juga.“Turki adalah negara bagi semua orang-orang percaya terhadap al-Haq (Allah),” ungkap Turhan.

Tahun ini Anadolu Agency (AA) menjadi Mitra Media Global penyelenggaraan acara ke-2 perlombaan bertema “Turki Negara Saya” yang diorganisir oleh Federasi Lembaga Pelajar Internasional (UDEF) di Gedung Pertemuan Badan Teknologi Informasi dan Komunikasi di Ankara.

Menteri Turhan memberikan hadiah kepada pemenang pertama kategori film pendek pelajar asal Kongo, Kasongo Kaloba Abdoulkarim.

Turhan mengaku hatinya tersentuh ketika melihat pelajar dari seluruh dunia datang ke Turki.

Saat ini Turki, ucap Turhan, dipimpin oleh Recep Tayyip Erdogan seorang pemimpin yang berjuang mengembalikan hak-hak mereka yang tertindas dan menyelamatkan mereka dari kedzaliman.

Turhan menuturkan bahwa semua orang satu sama lain harus saling mencintai agar tercipta perdamaian di dunia.

Turhan menekankan bahwa masa depan dunia ada di tangan generasi muda.

“Kalian (pemuda) akan membangun dunia baru. Kalian harus berjuang untuk mengembalikan hak-hak yang terampas.”

“Kalian akan menjadi pemimpin dunia. Namun kalian tak punya waktu banyak lagi,” seru Turhan.

Ketua Umum Federasi Lembaga Pelajar Internasional (UDEF) Mehmet Ali Bolat mengungkapkan bahwa kini terdapat 143 ribu pelajar internasional di Turki.

Baca juga  Orang Turki susah berbicara dengan bahasa Inggris

Bolat mengatakan bahwa federasinya memiliki visi untuk menjadikan Turki sebagai tuan rumah bagi pelajar internasional yang dapat mempersatukan mereka dan membuat mereka menjadi orang-orang berkualitas yang akan berkontribusi dengan pengetahuan yang didapatkan selama menimba ilmu di Turki ke seluruh penjuru dunia.

Manajer Kemitraan Anadolu Agency Cuneyt Can juga turut menyerahkan hadiah kepada Abdalatif M. J. Umar, pemenang kedua lomba cerita. [Anadolu Agency]

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: