Minggu, Oktober 2, 2022
Kolom

Pelajaran dari jihad Hamas: Tidak menunggu sepadan dengan kekuatan musuh, namun semampunya

Pelajaran dari jihad Hamas: Tidak menunggu sepadan dengan kekuatan musuh, namun semampunya - Turkinesia

TURKINESIA.NET – KOLOM. 20 tahun lalu, Hamas meluncurkan roket Al-Qassam 1 yang sangat sederhana dengan jangkauan maksimum hanya 3 km.

Saat ini roket Ayyash 250 sudah bisa menjangkau seluruh wilayah Palestina yang terjajah (Israel) hingga ke bandara Ramon yang berjarak 220 km dari Gaza.
Saat ini (setelah drone Ababil 1 tahun 2014) Hamas juga mulai meluncurkan drone kamikaze Syihab yang mungkin sebagiannya bisa dicegat oleh Iron Dome Zionis. Tapi bagaimana dengan 5 atau 10 kedepan?
**
Di antara Rahmat Allah SWT bagi kita adalah Allah SWT tidak memerintahkan kita untuk menyiapkan kekuatan yang sepadan dengan musuh kita. Akan tetapi Allah SWT memerintahkan kita untuk menyiapkan kekuatan yang mampu kita siapkan. Allah SWT berfirman:
(وَأَعِدُّوا لَهُمْ مَا اسْتَطَعْتُمْ مِنْ قُوَّةٍ)
“Dan siapkanlah untuk menghadapi mereka kekuatan apa saja yang kamu sanggupi..” (Q.S Al-Anfal: 60).
Seandainya jihad baru bisa dilakukan jika kekuatan kita dengan musuh telah sepadan, maka tidak akan pernah ada dalam sejarah umat ini kisah perang Badar dan perang-perang lainnya.
Jika umat Islam pernah menderita kekalahan dari zionisme dalam perang 6 hari tahun 1967 dan perang2 lainnya, umat Islam juga pernah memenangkan peperangan melawan zionisme seperti dalam perang Ramadhan (perang Oktober 1973).
Bayangkan andai para pemimpin Arab yang munafik tidak ikut membloke Gaza yang menjadi pusat perlawanan terhadap zionisme. Bayangkan andai semua negara Islam mau menyuplai minimal senjata saja untuk Mujahidin Palestina atau setidaknya membuka gerbang jihad para relawan ke Palestina.
**
Hari ini, semua Muslim (kecuali mereka yang dengki dengan gerakan islam) bangga dengan apa yang dilakukan Hamas. Dan kami ingin mengingatkan bahwa akan datang hari-hari dimana musuh akan gencar menyerang dan menyudutkan Hamas dengan informasi yang menyesatkan lalu diikuti oleh anjing-anjing penjilat (beribu maaf kepada anjing jika perumpamaan ini telah menzalimi spesies anjing) lalu ikut menghujat Hamas dan menuduh mereka teroris.

Sumber: Taufik M Yusuf, MA., alumni Khartoum International University, Sudan

Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
AreeyAgung
AreeyAgung
1 year ago

Israhell di bantu Amerika dan negara negara Eropa dan dukungan dari negara Amerika latin serta segelintir Yahudi pesek dan Arab jahil yg memblokade jalur tidak sanggup menjatuhkan Hamas walaupun tiap tahun di bombardir sungguh kekuatan yang luar biasa di berikan kepada bangsa Palestina di

error: Content is protected !!
1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: