Sabtu, Agustus 13, 2022
Ekonomi

Penangguhan perjalanan ke Turki guncang sektor pariwisata Rusia

Penangguhan perjalanan ke Turki guncang sektor pariwisata Rusia - Turkinesia

TURKINESIA.NET – ANKARA. Sektor pariwisata Rusia sedang menunggu dimulainya kembali penerbangan charter ke dan dari Turki pada 1 Juni.

Awal pekan ini, Moskow mengumumkan penangguhan sementara penerbangan reguler dan charter ke Turki karena kekhawatiran Covid-19. Penangguhan itu mulai berlaku pada 15 April.

Yuri Barzykin, wakil presiden Rusia Union of Travel Industry, mengatakan perusahaan Rusia akan merugi sekitar 5 miliar rubel ($ 65 juta) karena penghentian lalu lintas udara.

“Kami berharap mendapat kompensasi atas kerugian ini. Kami juga berharap pemerintah memulai program subsidi untuk maskapai penerbangan dan operator tur,” katanya kepada kantor berita Rusia TASS.

Dua penerbangan reguler per minggu antara Istanbul dan Moskow akan terus beroperasi selama periode penangguhan, menurut Tatyana Golikova, wakil perdana menteri Rusia.

Penerbangan untuk membawa pulang warga negara Rusia yang bekerja di proyek pembangkit listrik tenaga nuklir Akkuyu di provinsi selatan Turki Mersin juga akan dilanjutkan, katanya dalam konferensi pers pada 19 April.

Sumber: Anadolu Agency English

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: