- Advertisement -
Internasional

Pengamanan tingkat tinggi di sekitar lokasi penahanan pendeta AS di Turki

TURKINESIA.NET – IZMIR. Petugas keamanan Turki terus menegakkan langkah-langkah keamanan tingkat tinggi di dekat rumah pastor  Andrew Craig Brunson yang terkait dengan kelompok teror.

Jalan-jalan sekitar apartemen Brunson diawasi ketat selama 24 jam setiap hari oleh unit operasi khusus Departemen Kepolisian Izmir, sementara polisi bermotor juga berjaga di setiap ujung Jalan Işılay Saygın di distrik Konak di Izmir.

Kendaraan lapis baja “Ejder” juga terlihat dari waktu ke waktu selama patroli, sementara petugas polisi memeriksa orang dan mobil yang mencurigakan di daerah tersebut.

Warga di lingkungan tersebut sangat senang dengan langkah-langkah keamanan, Mereka mengatakan bahwa perampokan sebelumnya sering terjadi di daerah itu telah berakhir.

Brunson, seorang pendeta Kristen dari North Carolina yang telah tinggal di Turki selama lebih dari dua dekade, didakwa atas tuduhan membantu FETÖ yang bertanggung jawab atas upaya kudeta 2016 yang gagal, serta menjadi mata-mata untuk teroris PKK.

Dia menjadi pendeta di Gereja Protestan Dirili (Resurrection) di provinsi barat Izmir, Brunson ditangkap pada Oktober 2016 dan dipindahkan ke tahanan rumah pada 25 Juli karena masalah kesehatan.

Dia dijadwalkan untuk hadir di hadapan pengadilan pada bulan Oktober untuk sidang ketiga setelah pengadilan menolak banding untuk pembebasannya dalam sidang 18 Juli. [DS]

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: