Jumat, Agustus 12, 2022
Humanitarian

Penjahit baju Turki jadi relawan jahit baju lebaran anak-anak pengungsi Suriah

Penjahit baju Turki jadi relawan jahit baju lebaran anak-anak pengungsi Suriah - Turkinesia

TURKINESIA.NET – IDLIB. Untuk mengembalikan senyuman di wajah anak-anak pengungsi Suriah yang malang pada malam hari raya Idul Fitri, enam penjahit wanita secara sukarela menyibukkan diri memperbaiki pakaian bekas serta memperbaharuinya untuk anak-anak di provinsi Idlib, Suriah.

Pakaian yang dikumpulkan dari donatur masih bagus dan dibagikan kepada keluarga miskin di desa Zardana Idlib yang terletak di barat laut Suriah sebagai bagian dari kampanye bantuan yang disebut “pakaian Anda untuk membuat mereka bahagia.”

Berbicara kepada Anadolu Agency, seorang relawan penjahit, Meryem Ceblevi, mengatakan bahwa mereka telah mengumpulkan pakaian bekas selama kampanye dan memilih, menjahit, dan membagikannya kepada keluarga yang membutuhkan.

Dia mengatakan kelompoknya berusaha untuk mengurangi beban keluarga yang mengungsi di kamp-kamp dan selamat dari serangan rezim Assad.

“Kami membuat anak-anak bahagia,” katanya.

Suriah telah dilanda perang sipil sejak awal 2011, ketika rezim Assad menindak pengunjuk rasa pro-demokrasi dengan kekerasan.

Ratusan ribu orang telah tewas dan lebih dari 10 juta mengungsi, menurut perkiraan PBB.

Idlib berada dalam zona de-eskalasi berdasarkan kesepakatan antara Turki dan Rusia. Daerah tersebut telah menjadi subjek berbagai pemahaman gencatan senjata, yang sering dilanggar oleh rezim Assad dan sekutunya.

Sumber: Anadolu Agency English

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: