Minggu, Agustus 14, 2022
Amerika

“Perilaku AS menolong teroris YPG benar-benar busuk”

"Perilaku AS menolong teroris YPG benar-benar busuk" - Turkinesia

TURKINESIA.NET – ANKARA. Pemimpin Partai Gerakan Nasionalis (MHP) Turki pada hari Selasa mengkritik sebuah kamp pelatihan medis yang diselenggarakan oleh pasukan AS untuk teroris YPG/PKK di Suriah.

“Pernyataan Komando Pusat AS (CENTCOM) bahwa teroris YPG/PKK yang melindungi fasilitas minyak yang diduduki di Suriah diberi bantuan medis pada bulan Mei adalah distorsi yang mengerikan,” kata Devlet Bahceli,  kepada kelompok parlementer dari partainya.

“Mereka mengajarkan penutupan luka, pembalutan, perban tekan, dan aplikasi tourniquet. Dengan kata lain, tentara AS melatih teroris dalam pertolongan pertama. Ini benar-benar memalukan, benar-benar busuk,” katanya.

Memberikan pelatihan kepada YPG/PKK, dan membantu mereka dengan senjata, adalah cara lain untuk menyakiti Turki, kata Bahceli.

Bahceli mengatakan bahwa pertemuan antara Presiden Recep Tayyip Erdogan dan Presiden AS Joe Biden akan berlangsung di sela-sela KTT para pemimpin NATO 14 Juni di Brussels, Belgia.

“Saya percaya bahwa presiden kita yang terhormat akan memberi tahu Presiden AS Biden tentang perkembangan skandal yang tidak sesuai dengan aliansi, kedekatan yang dibangun dengan organisasi teroris,” katanya.

Komando Pusat AS (CENTCOM) mengatakan pihaknya menyediakan training medis untuk para teroris YPG/PKK –menggunakan nama SDF– yang menjaga fasilitas minyak di wilayah pendudukannya.

“Paramedis dengan Batalyon 1 Garda Nasional Alabama, Resimen Infantri ke-173 (Klub Perang Gugus Tugas) bersama dengan Prajurit dari Batalyon 1 Angkatan Darat Amerika Serikat, Resimen Infanteri ke-6 mengadakan kelas medis untuk anggota Pasukan Pengawal Infrastruktur Minyak Kritis Suriah (SDF) ( CPIG) di CPIG Academy pada Mei 2021,” kata CENTCOM di situsnya.

Kelompok teror YPG/PKK menggunakan akronim SDF, yang terdiri dari pejuang Kurdi dan Arab yang berdalih untuk memerangi ISIS/Daesh, sebagai cara untuk menerima dukungan internasional.

Baca juga  Ozil bela Uighur, stasiun TV China boikot pertandingan Arsenal Vs Man City

SDF yang didukung AS dipelopori oleh YPG, cabang PKK Suriah. PKK adalah organisasi teroris yang telah ditetapkan oleh AS, Turki dan Uni Eropa. Dukungan Washington untuk afiliasinya di Suriah telah menimbulkan ketegangan besar dalam hubungan dengan Ankara.

CENTCOM mengatakan kelompok itu bertanggung jawab untuk melindungi infrastruktur minyak di Suriah timur.

“Para petugas medis TF War Club mengajarkan intervensi dan teknik penyelamatan jiwa yang berfokus pada luka traumatis kepada anggota Akademi CPIG,” kata CENTCOM.

“Medis mengajarkan teknik bertahan hidup, pembalut luka, memberikan perban, hingga mengatasi luka.”

Mereka yang menyelesaikan pelatihan diberikan sertifikat training. CENTCOM juga menambahkan bahwa Gugus Tugas War Club dikerahkan di wilayah CENTCOM untuk mendukung Operasi Inherent Resolve dan Operasi Spartan Shield anti-Daesh/ISIS, yang melakukan misi berbeda di Timur Tengah.

Sumber: Anadolu Agency English

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: