Minggu, Agustus 14, 2022
Ekonomi

Perusahaan pertahanan Turki tandatangani kesepakatan ekspor kendaraan lapis baja terbesar yang pernah ada

Perusahaan pertahanan Turki tandatangani kesepakatan ekspor kendaraan lapis baja terbesar yang pernah ada - Turkinesia

TURKINESIA.NET – ANKARA. Perusahaan pertahanan Turki Katmerciler telah menandatangani kontrak dengan Kementerian Pertahanan Kenya untuk menyediakan produk kendaraan lapis baja kepada negara Afrika itu. Kendaraan tersebut termasuk lapis baja 4×4 taktis Hızr, kata perusahaan itu dalam siaran pers, Rabu.

Kontrak senilai 91,4 juta USD itu dijuluki sebagai kesepakatan ekspor tunggal terbesar perusahaan tersebut.

Pengiriman kendaraan Hızr – total 118 unit beserta suku cadang dan alat perawatannya – akan dimulai pada 2022 dan akan berlangsung hingga akhir 2023.

Mengomentari kesepakatan baru, penjabat CEO Katmerciler Furkan Katmerci mengatakan bahwa kesepakatan ini adalah hasil dari upaya jangka panjang dan kesepakatan dengan Kenya adalah hasil dari kerja dua tahun.

Ia menekankan bahwa kesepakatan itu penting tidak hanya bagi Katmerciler tetapi juga untuk reputasi internasional industri pertahanan Turki.

“Tujuan kami adalah untuk berkontribusi pada ekspor negara kami, dan untuk bergerak maju dengan percaya diri di jalur yang stabil, berkelanjutan, sehat serta pertumbuhan yang menguntungkan dengan dukungan keberhasilan ekspor kami sebagai sebuah perusahaan,” ungkapnya.

Dia mengatakan bahwa keberhasilan ekspor yang diikuti satu sama lain ini merupakan sumber moral yang penting bagi mereka dan sumber kebanggaan bagi perusahaan dan negara.

Kendaraan Tempur Lapis Baja Beroda 4×4 Hızır secara efektif digunakan dalam operasi domestik dan internasional Turki. Kendaraan ini dikembangkan dengan standar NATO yang memberikan perlindungan tinggi terhadap ranjau dan alat peledak improvisasi (IED), diperkuat secara balistik dan memiliki kemampuan untuk beroperasi di daerah perkotaan dan pedesaan, dan dalam iklim dan kondisi medan yang berbeda.

Kualitas unggul Hızır dan kinerja pertempuran yang terbukti sukses dalam operasi telah menarik perhatian negara-negara asing dan membuka jalan untuk ekspor. Baru-baru ini, perusahaan mengumumkan perjanjian ekspor 40 juta euro terpisah dengan negara Afrika yang dirahasiakan pada awal tahun ini yang juga mencakup penjualan Hızr.

Baca juga  Sah! Warga Turki bisa masuk ke Azerbaijan tanpa paspor

Katmerciler menghasilkan ekspor senilai TL 273 juta (31,9 juta USD) tahun lalu dan bagian pendapatan ekspor dalam total pendapatan perusahaan mencapai 78%.

Hızır, yang diluncurkan oleh Presiden Recep Tayyip Erdoğan pada pameran “Pelabuhan Teknologi Tinggi” ke-3 yang diadakan oleh Asosiasi Industrialis dan Pengusaha Independen (MÜSIAD) pada November 2016, menonjol sebagai kendaraan tempur lapis baja beroda taktis paling kuat dengan mesin terkuat kekuatan di kelasnya dalam industri pertahanan Turki.

Produk rekayasa Turki, Hızır didukung oleh mesin 400-tenaga kuda dan sangat bermanuver.

Kendaraan ini juga merupakan kendaraan platform multiguna, murah dan perawatan mudah untuk berbagai konfigurasi seperti komando dan kontrol, Kimia, Biologi, Radiologi dan Nuklir (CBRN), pembawa senjata di mana berbagai sistem senjata mudah diintegrasikan, ambulans, keamanan perbatasan atau pengintaian

Sumber: Daily Sabah

4.3 3 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: