Sabtu, Agustus 20, 2022
Ekonomi

Perusahaan Turki investasi 310 juta dolar AS untuk pabrik kaca di Hungaria

Perusahaan Turki investasi 310 juta dolar AS untuk pabrik kaca di Hungaria - Turkinesia

TURKINESIA.NET – ANKARA. Produsen kaca Turki, Şişecam, berupaya untuk lebih meningkatkan target ekspansi global. Perusahaan Turki itu mendirikan pabrik pengemasan kaca di Hongaria dengan investasi 255 juta euro ($ 310 juta).

Fasilitas dengan dua tungku akan memiliki kapasitas produksi bersih tahunan sebesar 330.000 ton, menurut sebuah pernyataan yang dikirim ke Forum Pengungkapan Publik Turki (KAP) Senin.

Tungku pertama akan mulai beroperasi pada tahun 2023. Fasilitas tersebut akan mencapai kapasitas penuh pada tahun 2025.

Ketua Ahmet Kırman mengatakan Eropa menawarkan peluang besar untuk perkembangan pesat industri manufaktur kaca dan perusahaan mereka.

“Investasi tersebut akan memenuhi permintaan kemasan kaca yang meningkat di Hungaria dan (negara lain) di Eropa,” katanya.

Sişecam memiliki 10 fasilitas produksi di empat negara, dengan kapasitas produksi tahunan sebesar 2,6 juta ton, tambahnya.

Ahmet Kırman mengatakan Sişecam melanjutkan investasinya meskipun di tengah pandemi virus corona, dan kapasitas produksi kaca lembaran perusahaan itu di Turki melampaui 2 juta ton.

“Kami berencana untuk meningkatkan kapasitas produksi kaca lembaran di Turki sebesar 25% menjadi lebih dari 2,5 juta ton pada akhir tahun 2024,” tambahnya.

Didirikan pada tahun 1935, Sişecam beroperasi di bidang kaca lembaran, barang pecah belah, kemasan kaca dan bahan kimia, dengan hampir 22.000 karyawan di 43 pabrik di 14 negara. Perusahaan ini menjual produknya di lebih dari 150 negara.

Sumber: Anadolu Agency English

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: