Minggu, Agustus 14, 2022
Asia

Perwira Afghanistan lulus dari Universitas Pertahanan Nasional elit Turki

Perwira Afghanistan lulus dari Universitas Pertahanan Nasional elit Turki - Turkinesia

TURKINESIA.NET – ANKARA/KABUL. Setidaknya sembilan perwira muda dari Pasukan Nasional, Pertahanan, dan Keamanan Afghanistan lulus dari Universitas Pertahanan Nasional elit Turki di Istanbul, kata Kedutaan Besar Afghanistan di Ankara pada hari Sabtu.

Menurut Kedutaan itu, para perwira yang lulus menerima pelatihan dalam operasi pertempuran darat dan udara di antara elemen-elemen keamanan dan pertahanan lainnya.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, serta pejabat tinggi lainnya, menghadiri upacara wisuda tersebut.

Sebanyak 240 perwira, termasuk 80 dari 17 negara berbeda, termasuk Afghanistan, lulus dari berbagai institut Universitas Pertahanan Nasional Turki.

Secara terpisah, Kementerian Pertahanan Afghanistan mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa 135 anggota Pasukan Khusus Afghanistan, termasuk 20 perwira wanita, lulus dari Akademi Militer Afghanistan di ibu kota Kabul.

Upacara wisuda itu terjadi di tengah meningkatnya kekerasan dan meningkatnya serangan Taliban di seluruh wilayah Afghanistan.

Sejak Presiden AS Joe Biden mengumumkan rencana keluar dari Afghanistan pada Mei, Taliban telah merebut lebih dari 150 distrik di negara itu. Pasukan Afghanistan, di sisi lain, telah mengklaim membunuh sekitar 200 gerilyawan dalam serangan kontraterorisme setiap hari.

Sumber: Anadolu Agency English

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: