Minggu, Agustus 14, 2022
Timur Tengah

Pesawat tempur Rusia serang daerah pemukiman penduduk di Idlib Suriah

Pesawat tempur Rusia serang daerah pemukiman penduduk di Idlib Suriah - Turkinesia

TURKINESIA.NET – IDLIB. Pesawat tempur Rusia pada hari Minggu melakukan serangan udara di daerah pemukiman di barat dan selatan Idlib, Suriah barat laut.

Pesawat lepas landas dari pangkalan udara militer Hmeimim di Latakia dan secara khusus menargetkan daerah pemukiman. Suara ledakan terdengar dari distrik Reyhanlı perbatasan selatan Turki, Hatay. Dari total 28 serangan udara, dua warga sipil terluka.

Turki dan Rusia pada 5 Maret sepakat untuk menghentikan kegiatan militer di wilayah barat laut Idlib setelah eskalasi kekerasan membuat hampir 1 juta orang mengungsi dan membuat kedua belah pihak mendekati konfrontasi.

Kesepakatan itu membahas masalah utama Turki, menghentikan aliran pengungsi dan mencegah kematian lebih banyak tentara Turki di lapangan.

Sebagai bagian dari perjanjian tersebut, pasukan Turki dan Rusia telah melakukan patroli bersama di sepanjang jalan raya M4 yang menghubungkan timur dan barat Suriah dan mendirikan koridor keamanan di kedua sisinya. Patroli pertama berlangsung pada 15 Maret.

Idlib telah lama terkepung oleh pasukan rezim Bashar Assad dan sekutunya, gencatan senjata sebelumnya di wilayah tersebut telah terganggu dengan beberapa pelanggaran.

Sejak April 2018, serangan terhadap kubu oposisi terakhir telah meningkat secara dramatis dan menyebabkan gelombang baru pengungsi bergerak menuju perbatasan Turki, menempatkan Turki pada posisi sulit yang telah menampung 3,7 juta warga Suriah.

Akibatnya, Turki yang memiliki tentara terbesar kedua di NATO, telah mengirimkan pasukan dan perlengkapannya ke wilayah tersebut untuk menghentikan gerak maju rezim Suriah. Saat ini, tentara Turki ditempatkan di wilayah tersebut untuk melindungi penduduk setempat dan menghalau berbagai kelompok teroris.

Sumber: Daily Sabah

Subscribe
Notify of
guest
2 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Muhammad Nur
Muhammad Nur
1 year ago

Turki telah melakukan yg terbaik utk warga suriah…
Semoga Allah membantu mereka…

trackback

[…] Pesawat tempur Rusia serang daerah pemukiman penduduk di Idlib Suriah […]

error: Content is protected !!
2
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: