Wednesday, May 22, 2024
Teknologi

Pistol SAR9X buatan Turki peroleh pujian beberapa editor majalah pertahanan AS

TURKINESIA.NET – WASHINGTON. Pistol SAR9 Turki, SAR9X Platinum, dianugerahi Penghargaan Pilihan Editor 2020 dari majalah pertahanan On Target yang berbasis di AS.

Diproduksi oleh Sarsılmaz Turki di bawah proyek yang diprakarsai oleh Presidency of Defense Industries (SSB), pistol SAR9X Platinum 9 mm digunakan oleh polisi dan angkatan bersenjata Turki. Pistol itu juga telah diimpor ke AS melalui anak perusahaan, SAR USA.

Editor pertahanan terkemuka – di antaranya Massad Ayoob dari majalah Guns, Dave Bahde dari Tactical Life, Chris Mudgett dari Guns & Ammo dan Mike Dickerson dari Gun Digest – mengevaluasi sekelompok pistol untuk penghargaan tersebut melalui berbagai tes teknis.

AV8 Gempita, kendaraan lapis baja hasil kerjasama pertahanan Turki-Malaysia

Pistol SAR9 pertama kali diperkenalkan oleh SAR USA pada Shot Show 2018 dan mendapat review yang luar biasa dari para ahli. Tak lama kemudian, SAR9X Platinum terungkap, yang memiliki banyak add-on dan aksesori. Pistol ini sering dibandingkan dengan pistol terkenal Austria Glock dan dinilai memiliki fitur yang lebih baik.

“Karena poros bore yang rendah dan ergonomis yang bagus secara keseluruhan, SAR9X bisa dibilang lebih nyaman, dapat dikontrol, dan menembak datar di bawah recoil daripada pistol Austria yang mirip dengan fiturnya. Tidak ada kerusakan yang tercatat selama pengujian,” kata majalah itu.

“Mengingat ergonomi, akurasi, keandalan, berbagai aksesori berguna, dan harga stiker terendah dari pistol ini, kami menganggap SAR9X Platinum sebagai penerima yang sangat layak dari Penghargaan Pilihan Editor On Target 2020,” tambahnya.

Sumber: Daily Sabah

4 3 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d