Saturday, June 22, 2024
AfrikaInternasional

Polisi Somalia jalani pelatihan anti-teror di Turki

TURKINESIA.NET – ANKARA. Di sebuah sekolah elit milik unit komando Angkatan Darat Turki di kota Foça, petugas polisi belajar bagaimana menangani ancaman teror dalam pelatihan yang berlangsung selama enam minggu.

Pelatihan ini dikoordinasi oleh Badan Kerjasama dan Koordinasi Turki (TİKA) yang menyediakan bantuan pembangunan untuk Somalia dan negara-negara lain.

Saat ini, 10 petugas polisi Somalia telah dilatih oleh petugas Turki tentang cara memeriksa daerah-daerah perumahan terhadap ancaman teror dan menetralisir teroris di daerah-daerah tersebut.

Mereka juga dilatih tentang penanganan ranjau darat dan alat peledak buatan serta bagaimana menanggapi serangan. Selain itu, mereka belajar tentang jenis-jenis bahan peledak yang mungkin mereka temui dalam operasi kontraterorisme dan bagaimana melakukan serangan kontraterorisme.

Letnan Önder Yıldız, salah satu pelatih, mengatakan kepada Anadolu Agency (AA) bahwa murid-muridnya antusias dan bersemangat untuk belajar.

“Mereka mau belajar hal-hal baru dan kami senang bisa membantu mereka,” katanya. Yıldız menambahkan bahwa setelah menyelesaikan kursus, petugas Somalia akan disertifikasi untuk menanggapi ancaman teror dengan benar.

Abdurrahman Abdullah Muhammad, seorang inspektur polisi Somalia yang mengikuti pelatihan, mengatakan, itu adalah pelatihan yang sulit tetapi “sangat efisien.”

[adinserter name=”Block 1″]

“Kami melihat keramahtamahan Turki di sini dan mempelajari hal-hal yang akan bermanfaat bagi kami di Somalia. Sejujurnya, itu adalah kursus yang sangat menantang bagi kami dan saya ingat ketika saya kehabisan napas saat mempraktikkan apa yang kami pelajari. Tidak ada ruang untuk kesalahan dan itu sangat realistis, “katanya.

Saat ini, Somalia tengah berjuang menghadapi ancama kelompok teror Al-Shabaab.  [Daily Sabah]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d