Sabtu, Agustus 20, 2022
Politik

Presiden Erdogan reshuffle kabinet, tiga menteri diganti

Presiden Erdogan reshuffle kabinet, tiga menteri diganti - Turkinesia

TURKINESIA.NET – ANKARA. Presiden Turki melakukan reshuffle kabinet terhadap tiga menteri sebagaimana dimuat dalam Lembaran Resmi negara pada Rabu pagi.

Mehmet Muş, mantan wakil ketua kelompok parlemen dari Partai Keadilan dan Pembangunan (Partai AK) diangkat sebagai Menteri Perdagangan menggantikan Ruhsar Pekcan. Selain itu, Kementerian Keluarga, Perburuhan, dan Layanan Sosial yang selama ini berada dipimpin oleh Zehra Zümrüt Selçuk juga telah direstrukturisasi dan dibagi menjadi dua. Derya Yanık diangkat sebagai Menteri Keluarga dan Pelayanan Sosial sementara Vedat Bilgin diangkat sebagai Menteri Tenaga Kerja dan Jaminan Sosial.

Mehmet Muş, Menteri Perdagangan Baru, adalah seorang ekonom yang memperoleh gelar masternya dari Fakultas Ilmu Ekonomi Universitas Negeri Washington. Muş kemudian meraih gelar doktor di bidang sejarah ekonomi dari Universitas Marmara Istanbul. Yanık adalah seorang pengacara, juga anggota dewan Asosiasi Wanita dan Demokrasi (KADEM). Ia juga terpilih menjadi salah satu anggota Pengurus Pusat Pengambilan Keputusan dan Tata Usaha (MKYK) Partai AK. Sedangkan Bilgin adalah salah satu penasehat utama Presiden Recep Tayyip Erdoğan dan kepala Komite Kebijakan Sosial Presidensial.

Sebelumnya, Wakil Ketua Partai AK Mahir Ünal mengkonfirmasi rumor baru-baru ini tentang perubahan kabinet. Berbicara kepada penyiar swasta Turki NTV, Ünal mengatakan bahwa kongres Partai AK hari Rabu akan menggarisbawahi prinsip kepercayaan dan stabilitas untuk Turki. Ia menambahkan bahwa pejabat yang akan terpilih dalam kongres tersebut akan bekerja untuk visi dan target negara pada tahun 2023.

Terkait kemungkinan perubahan organisasi partai dan anggota kabinet, ia mengatakan, presiden akan melakukan penataan baru sesuai target 2023.

Sumber: Daily Sabah

Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
trackback

[…] Recep Tayyip Erdogan pada Kamis malam (02/08) telah menunjuk Fahri Kasirga sebagai kepala penasihat kepresidenannya di bawah sistem presidensial yang […]

error: Content is protected !!
1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: