Senin, Agustus 8, 2022
Internasional

Pria Saudi ditangkap di bandara Ataturk Istanbul karena miliki 254.784 pil Captagon

TURKINESIA.NET – ISTANBUL. Sumber-sumber keamanan mengumumkan pada hari Rabu [03/04] bahwa seorang warga negara Saudi ditahan di Bandara Atatürk Istanbul pada 11 Maret setelah polisi menemukan 254.784 pil Captagon dalam kepemilikannya.

Tersangka yang diidentifikasi sebagai T.G.A. berusia 39 tahun, ditangkap oleh petugas anti-narkotika saat akan naik pesawat ke Arab Saudi atas dasar kecurigaan. Dia dihentikan di terminal dan pencarian kopernya mengungkapkan pil yang disembunyikan dalam paket makanan penutup dengan berat lebih dari 42 kilogram. T.G.A dirujuk ke pengadilan dan kemudian ditangkap.

Arab Saudi adalah salah satu pasar utama untuk Captagon. Menurut laporan Reuters, para ahli memperkirakan bahwa sekitar 40 persen pengguna narkoba antara usia 12 dan 22 di Arab Saudi kecanduan Captagon, pil yang biasanya disita dalam operasi di Turki.

Pada bulan Maret 2018, polisi Istanbul menyita 320.000 pil Captagon menuju Arab Saudi. Captagon, obat sintetis yang terbuat dari amfetamin fenethilin, murah untuk diproduksi dan komposisinya termasuk zat legal yang tersedia secara luas.

[adinserter name=”Block 1″]

Turki adalah negara transit penyelundup narkoba yang bekerja antara Asia dan Eropa. Pasukan keamanan Turki melakukan lebih dari 134.000 operasi narkotika pada 2018, menurut Kementerian Dalam Negeri. Kemarin [03/04], pasukan keamanan menyita 79 kilogram heroin dalam operasi anti-penyelundupan di provinsi Gaziantep, Turki tenggara. Polisi divisi kontra-narkotika bertindak berdasarkan laporan intelijen, mengikuti sebuah truk dengan plat nomor asing yang menyeberang ke Turki dari gerbang perbatasan Habur di sepanjang perbatasan Irak. Polisi berhenti dan menggeledah truk tersebut di distrik Nurdağı dan menemukan heroin disimpan dalam paket yang disembunyikan dengan rempah-rempah. Pengemudi truk itu ditahan oleh polisi. [Daily Sabah]

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: