Minggu, Agustus 14, 2022
Palestina

Puluhan pemukim Israel kembali serbu komplek Masjid Al-Aqsa

Puluhan pemukim Israel kembali serbu komplek Masjid Al-Aqsa - Turkinesia

TURKINESIA.NET – YERUSALEM. Puluhan pemukim Israel pada hari Rabu menyerbu kompleks Masjid Al-Aqsa di Yerusalem Timur yang diduduki, menurut sebuah agensi Palestina.

Departemen Wakaf Islam di Yerusalem mengatakan dalam sebuah pernyataan singkat bahwa 61 pemukim menyerbu kompleks Masjid Al-Aqsa di bawah pengawalan polisi Israel.

Diperkirakan, akan ada lebih banyak pemukim  yang memasuki komplek di kemudian hari.

Saksi mata mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa serangan tersebut termasuk provokasi terhadap jamaah Muslim dengan mencoba melakukan ritual Talmud di komplek Al-Aqsa.

Pemukim menyerbu komplek setiap hari, kecuali pada akhir pekan, Jumat untuk Muslim, dan Sabtu untuk Israel.

Polisi Israel mulai mengizinkan serangan pemukim pada tahun 2003, meskipun berulang kali dikecam oleh Departemen Wakaf Islam di Yerusalem.

Masjid Al-Aqsa adalah situs tersuci ketiga di dunia bagi umat Islam. Orang-orang Yahudi menyebut daerah itu “Temple Mount.” Mereka mengklaim bahwa itu adalah situs dari dua kuil Yahudi di zaman kuno.

Israel menduduki Yerusalem Timur, tempat Al-Aqsa berada, selama Perang Arab-Israel 1967. Israel mencaplok seluruh kota pada tahun 1980, dalam sebuah langkah yang tidak pernah diakui oleh masyarakat internasional.

Sumber: Anadolu Agency English

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: