Senin, Oktober 3, 2022
Bangsa Turk

Puluhan tentara Azerbaijan yang cidera dalam perang Karabakh mendapat perawatan di Turki

Puluhan tentara Azerbaijan yang cidera dalam perang Karabakh mendapat perawatan di Turki - Turkinesia

TURKINESIA.NET – BAKU. Sepuluh lagi veteran Azerbaijan yang terluka dalam perang di Nagorno-Karabakh yang baru dibebaskan akan dipindahkan ke Turki untuk dirawat, kata sebuah yayasan Azerbaijan pada hari Senin (01/03).

Pendapat dokter Azerbaijan juga akan dipertimbangkan selama proses perawatan dan rehabilitasi 10 tentara, kata Dana YASAT, yayasan yang didirikan untuk membantu tentara yang terluka dan keluarga para martir.

Yayasan tersebut, dalam keterangannya juga menyebutkan akan terus mengirim tentara yang terluka parah ke luar negeri untuk perawatan jika perlu. Sebelumnya, pihaknya mengirim 13 tentara ke Turki untuk perawatan.

Tahun lalu, Azerbaijan dan Armenia bertempur selama enam minggu di Nagorno-Karabakh setelah bentrokan baru meletus 27 September. Tentara Armenia melancarkan serangan terhadap warga sipil dan pasukan Azerbaijan serta melanggar beberapa perjanjian gencatan senjata kemanusiaan.

Selama konflik, Azerbaijan membebaskan beberapa kota dan hampir 300 pemukiman serta desa dari pendudukan Armenia.

Kedua negara menandatangani perjanjian yang ditengahi Rusia pada 10 November untuk mengakhiri pertempuran dan bekerja menuju resolusi yang komprehensif.

Sumber: Anadolu Agency English

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: