Minggu, Agustus 14, 2022
Indonesia-Turki

Putra Bima juara 1 qari internasional di Turki, menangis di pelukan Erdogan

juara 1 qari internasional di Turki
juara 1 qari internasional di Turki

TURKINESIA.NET – ISTANBUL. Juara 1 qari internasional di Turki, Syamsuri Firdaus tidak dapat menyembunyikan rasa haru saat Presiden Turki menyerahkan penghargaan atas prestasinya, Minggu [26/05]. Dia menangis di pelukan Presiden Erdogan.

Presiden Turki Recep Tayyeb Erdogan menyampaikan sambutan dan selamat kepada para pemenang usai shalat Jumat yang diikuti ribuan jamaah.

Ini adalah gelar internasional kedua yang diraih Syamsuri dalam bidang tilawatil Quran. Di tahun 2012 lalu dia memenangkan kategori anak-anak pada MTQ Internasional yang diselenggarakan di Singapura.

Putra Bima ini juga mengungkapkan kebahagiaannya di laman facebooknya, memperlihatkan sebuah unggahan dari halaman instagram Presiden Erdogan yang menyampaikan selamat kepadanya.

“Allahu Rabbi, ridhailah saya” tulis Syamsuri.

Pemuda yang saat ini berstatus sebagai mahasiswa Universitas Indonesia ini juga menuliskan ungkapan terima kasih mendalam kepada semua pihak yang telah mendukung serta mendoakannya.

“Subhanallah walhamdulillah walaailaha illallah wallahuakbar. Qodarullah bibarokatiddu’aaikum. Terimakasih banyak saya ucapkan kepada orangtua, keluarga, guru2, dan tmn2 saya semua yang sudah mendoakan saya dan mensupport saya. Alhamdulillah diantara 68 negara yang ikut saya terpilih sebagai juara 1 di MTQ Internasional ke-7 di Istanbul, Turkey. Tentunya kesuksesan tidak akan bisa dicapai tanpa doa kalian semua. Terimakasih banyak tman2. Allahu Akbar. Allah rahmati kita semua. Aamiin,”

[adinserter name=”Block 1″]

Ini merupakan ketiga kalinya qari dari Indonesia berhasil meraih prestasi juara 1 internasional yang diselenggarakan oleh Republik Turki. Pada tahun 2015, Takdir Feriza Hasan, qari asal Aceh berhasil meraih juara 1. Disusul kemudian pada tahun 2016 Zainal Abidin, qari asal Ciamis menjadi juara pertama tilawah terbaik.

Baca juga  Dubes RI untuk Turki terkejut 60-70% komentar di pemberitaan media Indonesia bela Israel

Setelah memenangkan MTQ, Syamsuri berkesempatan diundang langsung oleh imam besar masjid Sultan Ahmed di Istanbul untuk mengaji di depan para jemaah sesudah shalat Ashar.

Dalam postingan terbaru di laman facebooknya, dia mengungkapkan akan kembali ke Indonesia tadi malam.

[adinserter name=”Block 1″]

“Gak terasa dah satu minggu di Turky. Masya Allah indah skli knangan d sni. Malam ini mau balik ke tanah air. Semoga lancar. Insya Allah bulan depan akan datang lagi ke Turky. Alhamdulillah”

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: