Sabtu, Agustus 20, 2022
Internasional

Putra Netanyahu caci maki Turki

Putra Netanyahu caci maki Turki - Turkinesia

TURKINESIA.NET – Yair, putra tertua Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu (yang telah menjadi subjek utama beberapa skandal seperti orangtuanya), sekali menunjukkan tingkah buruknya dengan menghina Turki secara kasar di tengah-tengah percekcokan diplomatik yang memanas dengan Israel.

Yair memposting sebuah cerita di akun Instagramnya yang menunjukkan gambar bertuliskan “F*** Turkey” yang ditulis atas bendera Turki dengan bulan sabit dan bintang membentuk “c” di kata F.

Tindakan pemuda 26 tahun tersebut tidak mengherankan karena dia sebelumnya juga telah menghina sesama orang Israel, termasuk mantan Perdana Menteri Ehud Barak dan pemimpin oposisi dengan gambar dan retorika yang sama yang digunakan oleh neo-Nazi dan gerakan sayap kanan.

Sebelumnya pada bulan Januari, sebuah rekaman video tahun 2015 tentang Yair Netanyahu yang membual mengenai kesepakatan kontroversial gas ayahnya. Dia juga mengekspos gaya hidupnya yang mewah termasuk pelacuran dengan mengorbankan pembayar pajak. Rekaman tersebut disiarkan pada siaran berita dengan rating tertinggi di Israel.

Postingan Yair Netanyahu muncul ketika hubungan antara kedua negara telah mencapai titik terendah setelah tentara Israel menewaskan 62 demonstran Palestina hari Senin di perbatasan dengan Gaza, di hari yang sama AS membuka kedutaannya di Yerusalem, sebuah langkah yang ditolak oleh masyarakat internasional.

Sejak demonstrasi perbatasan dimulai pada 30 Maret, lebih dari 100 demonstran Palestina telah tewas oleh tembakan Israel lintas-perbatasan, menurut Kementerian Kesehatan Palestina.

Turki mengusir Duta Besar Israel Eitan Na’eh pada hari Selasa dan menarik duta besarnya dari Tel Aviv dan Washington. Israel menanggapi dengan menuntut jenderal konsul Turki di Yerusalem untuk meninggalkan negara itu untuk waktu yang tidak terbatas, sebuah langkah yang mendorong Turki untuk menuntut konsul jenderal Israel di Istanbul untuk meninggalkan  negara tersebut pada hari Rabu (17/05).

Baca juga  Aksi kecam kekejaman China terhadap Uyghur diselenggarakan di New York

Presiden Recep Tayyip Erdoğan dan Perdana Menteri Netanyahu juga terlibat  saling serangn melalui twitter.

Sumber: Daily Sabah

 

 

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: