Sabtu, Agustus 13, 2022
Timur Tengah

Ratusan pelajar Suriah mengikuti ujian masuk universitas Turki

Ratusan pelajar Suriah mengikuti ujian masuk universitas Turki - Turkinesia

TURKINESIA.NET – TAL ABYAD. Ratusan pelajar Suriah pada hari Sabtu mengikuti tes masuk universitas Turki untuk orang asing (YOS). Tes itu diselenggarakan oleh Universitas Negeri Turki, Harran, di wilayah utara Suriah.

Dalam sebuah pernyataan Pusat Koordinasi dan Dukungan Suriah di provinsi Sanlıurfa menyatakan bahwa “619 pelajar mengikuti ujian di kota Tal Abyad dan Ras al-Ain di wilayah operasi Mata Air Perdamaian Suriah.”

“Pihak berwenang mengambil semua tindakan yang berkaitan pencegahan corona selama ujian,” tambah penyataan itu.

Ujian YOS adalah ujian bahasa Turki lokal yang dilakukan oleh sebagian besar universitas Turki. Ini adalah singkatan dari Yabancı Uyruklu Öğrenci Sınavı, yang berarti ujian bagi pelajar asing. Tes “YOS” adalah prasyarat untuk masuk ke universitas pemerintah Turki.

Nilai yang diperoleh pelajar dari tes YOS merupakan faktor penting yang memiliki peran besar dalam menaikkan nilai yang diperoleh pelajar di sekolah menengah atas, yang memberi pelajar kemungkinan untuk mendaftar di perguruan tinggi dengan tahap yang lebih tinggi seperti kedokteran dan farmasi.

Sumber: TR Agency

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
2 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
trackback

[…] tanggal dan informasi penting terkait pelaksanaan ujian Universitas […]

trackback

[…] tahun ini mendapat hak untuk melanjutkan pendidikannya di Departemen Teknik Listrik dan Elektronik Universitas Trakya setelah mengambil kelas persiapan (bahasa) Turki selama satu […]

error: Content is protected !!
2
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: