Senin, Agustus 8, 2022
Peristiwa

Resmikan masjid megah, Erdogan: Mereka yang risih dengan suara azan tidak akan bisa mengalahkan kita

Resmikan masjid megah, Erdogan: Mereka yang risih dengan suara azan tidak akan bisa mengalahkan kita - Turkinesia

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada hari Jumat mengatakan bahwa “mereka yang terganggu dengan suara azan tidak memperoleh kemenangan atas bangsa kita.”

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Erdogan dalam sambutan atas peresmian Masjid Uzun Mehmet di provinsi Zonguldak. Bertepatan dengan peresmiannya, Erdogan turut melaksanakan shalat Jumat perdana di masjid tersebut.

Dalam kata sambutannya, Erdogan juga menekankan bahwa organisasi teroris seperti Gulen dan PKK tidak akan dapat mengganggu persatuan Turki dan rakyatnya.

“Mereka yang terganggu dengan mendengar azan kami dan melihat bendera kami yang diwarnai dengan darah para syuhada, telah mulai menyerang persatuan rakyat kami,” kata Erdogan.

“Kemenangan bangsa ini setelah setiap perjuangan yang telah dilakukan selama berabad-abad adalah karena persatuan dan solidaritas di antara rakyatnya,” tambahnya.

Untuk mewujudkan tujuan mereka, kata Erdogan, musuh Turki tidak dapat menahan diri dari menargetkan masjid, yang merupakan tempat persatuan kita, dan tempat di mana kita memperkuat keyakinan kita.

Presiden Erdoğan menyuarakan harapannya bahwa masjid Uzun Mehmet akan memberikan hasil yang baik bagi Zonguldak, Turki dan dunia Islam. Ini juga menyatakan terima kasihnya kepada semua yang berkontribusi pada pembangunan masjid.

Terkait target Turki untuk tahun 2023 dan visi untuk 2053 serta 2071, Presiden Erdogan mengatakan: “Sebagai negara besar yang kekuatan dan tanggung jawabnya tidak terbatas pada perbatasannya sendiri, Turki akan memperkuat jembatan yang telah dibangunnya dari masa lalu ke masa depan dan terus berjalan menuju tujuan kita.”

Ia menutup pidatonya dengan menekankan bahwa Turki tidak akan membiarkan musuh untuk mencapai tujuannya. “Untuk ini kita harus dengan tegas melindungi masjid-masjid dan persaudaraan kita.”

Sumber: TCCB, TR Acency

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: