- Advertisement -
ErdoganpediaLifestyle

Ribuan orang merayakan Ultah Erdoğan di Medsos, termasuk para pemimpin dunia

TURKINESIA.NET – ANKARA. Pada hari Kamis, pesan emosional dibagikan di media sosial dengan tag #HappyBirthdayManoftheNation untuk merayakan 67 tahun usia Presiden Recep Tayyip Erdoğan.

Ucapan selamat diposting bersama dengan foto-foto Erdoğan, termasuk foto presiden dengan ibu negara sambil berpegangan tangan.

Sebelumnya, Partai Keadilan dan Pembangunan yang berkuasa menyiapkan video spesial untuk merayakan ulang tahun presiden.

Beberapa pejabat tinggi Turki serta para pemimpin dunia juga termasuk di antara mereka yang merayakannya.

Dalam postingannya di akun media sosialnya, Menteri Kehakiman Abdulhamit Gül membagikan foto Erdoğan dengan caption “Berkah untuk hidup Anda.”

Menteri Dalam Negeri Süleyman Soylu dan Juru Bicara Kepresidenan Ibrahim Kalın, serta kepala Parlemen Mustafa Şentop juga merayakan hari istimewa Erdoğan dan mendoakannya agar dikaruniai kesehatan.

Para pemimpin dunia juga turut merayakan ulang tahun pemimpin Turki itu. Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy menulis di media sosial: “Selamat kepada teman dekat dan sekutu Presiden Recep Tayyip Erdoğan pada hari ulang tahunnya! Saya menghargai dukungan Turki untuk kedaulatan dan integritas teritorial Ukraina. Saya dengan hangat mengingat kunjungan saya ke Turki pada tahun 2020 dan menantikan Dewan Strategis Tingkat Tinggi IX untuk memperdalam hubungan kita.”

Kepala negara lain yang mengirim pesan termasuk Presiden Kazakhstan Nursultan Nazarbayev dan Presiden Uzbekistan Shavkat Mirziyoyev.

Selain itu, anak-anak di sekolah dasar di Konya menyanyikan “Hidup Kakek Tayyip,” sebuah lagu yang ditulis dan disusun oleh Hüseyin Kubilay Öztuğ, seorang seniman di Musik Sufi Turki Konya. Karya itu disuarakan dan direkam di studio rekaman grup dengan paduan suara yang terdiri dari para siswa dan difilmkan di Aula Konser Sultan Veled di Pusat Kebudayaan Mevlana.

Baca juga  Erdogan kepada Macron: Pembantai jutaan orang Afrika tidak berhak ceramahi kami kemanusiaan

Keluarga Diyarbakir yang memprotes kelompok teroris PKK di provinsi tenggara juga merayakan Ultah presiden, memuji Erdogan atas dukungannya untuk aksi protes duduk mereka menentang kelompok teroris PKK.

Sumber: Daily Sabah

4.3 3 votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: