Selasa, Oktober 4, 2022
Kontra-teror

Roket dari Suriah jatuh di provinsi Kilis, Turki ingatkan Rusia

Roket dari Suriah jatuh di provinsi Kilis, Turki ingatkan Rusia - Turkinesia

TURKINESIA.NET – ANKARA. Roket yang ditembakkan dari seberang perbatasan dengan Suriah jatuh di provinsi Kilis, Turki selatan, kata Kementerian Pertahanan Nasional, Kamis malam.

“Roket yang akan ditembakkan dari Suriah jatuh di lapangan kosong di Kilis. Tidak ada warga yang terluka dan tidak ada kerusakan atau kerugian yang terjadi dalam insiden itu,” kata kementerian itu di Twitter.

“Sebuah pemberitahuan telah dikirim ke pihak RF [Federasi Rusia] untuk menghentikan penembakan, dan target yang ditentukan segera diserang,” tambah pernyataan itu.

Kementerian juga menekankan bahwa pasukan Turki di wilayah itu “telah disiagakan” dan perkembangan sedang dipantau.

Pasukan Rusia telah hadir di Suriah utara di bawah kesepakatan gencatan senjata dengan Turki.

Pada Januari hingga Mei 2016, lebih dari 70 roket ditembakkan ke Kilis dari seberang perbatasan Suriah oleh Daesh/ISIS, menewaskan sedikitnya 21 orang, tetapi pada tahun-tahun berikutnya, kelompok teroris itu sebagian besar diusir dari wilayah tersebut melalui operasi militer Turki.

Sejak 2016, Turki telah meluncurkan tiga operasi anti-teror yang berhasil melintasi perbatasannya di Suriah utara untuk mencegah pembentukan koridor teror dan untuk memungkinkan pemukiman damai bagi penduduk: Euphrates Shield (2016), Olive Branch (2018), dan Peace Spring (2019).

Sumber: Anadolu Agency English

2.7 3 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: