Sabtu, September 24, 2022
Timur Tengah

Rumah sakit Gaza tidak dapat beroperasi setelah dihantam dua rudal Israel

Rumah sakit Gaza tidak dapat beroperasi setelah dihantam dua rudal Israel - Turkinesia

TURKINESIA.NET – GAZA. Israel melanjutkan serangan udaranya pada hari Minggu dengan membombardir fasilitas kesehatan di Gaza.

Menurut Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza, dua rudal menghantam Pusat Kesehatan Martir Al-Daraj, merusak struktur bangunan dan membuatnya tidak dapat dioperasikan.

Pernyataan itu meminta komunitas internasional untuk campur tangan demi perlindungan institusi kesehatan dan tenaga medis, dan untuk pertanggungjawaban tindakan Israel.

Dalam dua hari terakhir, pasukan Israel juga menargetkan gedung-gedung di Gaza yang menjadi kantor kementerian pemerintah dan kantor media outlet berita seperti Al Jazeera dan Associated Press.

Korban meninggal dunia akibat serangan Israel di wilayah yang diblokade sejak 10 Mei telah meningkat menjadi 181, termasuk 31 wanita dan 52 anak-anak, menurut angka dari pejabat dan Anadolu Agency.

Ketegangan menyebar dari Yerusalem Timur ke Gaza setelah kelompok perlawanan Palestina di sana bersumpah untuk membalas serangan Israel baru-baru ini di Masjid Al-Aqsa dan lingkungan Sheikh Jarrah.

Sumber: Anadolu Agency English

votes
Article Rating
Baca juga  Israel tanpa sengaja menerbitkan lokasi pangkalan rahasianya di seluruh wilayah
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: