Minggu, Agustus 14, 2022
Palestina

Sebelum meninggal kena serangan Israel, bocah Palestina ini menggambar bendera Turki

Sebelum meninggal kena serangan Israel, bocah Palestina ini menggambar bendera Turki - Turkinesia

TURKINESIA.NET – GAZA. Rafif Ebu Dayir, 11 tahun sedang menggambar bendera Turki tepat sebelum dia meninggal dalam serangan Israel di Gaza.

Gadis itu sedang makan siang bersama keluarganya di halaman rumahnya ketika sebuah pusat bisnis terdekat dihantam serangan Israel. Pecahan peluru dari pemboman tersebut menewaskan Rafif dan pamannya, Ziyad Ebu Dayir.

Gambar terakhir yang dia lukis tentang sebuah bangunan yang hancur di dekat rumahnya. Seolah-olah sedang memprediksi kematiannya, Rafif Ebu Dayir menggambar bendera Turki bersama dengan bendera beberapa negara Arab.

Pamannya, Halid Ebu Dayir, mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa keponakannya kehilangan nyawanya tujuh hari sebelum ulang tahunnya.

“Dia memberi tahu ayahnya bahwa dia ingin menjadi dokter dan merawat anak-anak,” kisah Halid.

“Untuk kejahatan apa anak-anak ini dibunuh? Saya bertanya pada ‘negara Israel,’ negara yang mengklaim membela hak asasi manusia,” ucap Halid.

Serangan baru-baru ini oleh Israel telah merenggut nyawa 66 anak Gaza.

Sumber: Anadolu Agency English

5 2 votes
Article Rating
Baca juga  Polisi Israel menangkap 2.142 warga Arab-Israel pada bulan Mei
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
trackback

[…] Meskipun Turki menjalin hubungan dengan Israel, namun rakyat Palestina tetap menunjukkan penghormatan terhadap Turki. Hal ini sering terlihat misalnya saat demonstrasi massa Palestina. Para demonstan terlihat sering mengibarkan bendera Turki dan bahkan mengangkat poster Erdogan, baik di Gaza, maupun di pelataran masjid Alaqsha, bukan poster para penguasa Arab yang malah diam-diam menjalin hubungan rahasia dengan Israel. […]

error: Content is protected !!
1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: