Thursday, June 13, 2024
Pendidikan

Sekitar 24 universitas Turki masuk daftar pendidikan tinggi global

universitas Turki

TURKINESIA.NET, ANKARA – Sekitar 24 universitas Turki telah memasuki “Daftar Peringkat Universitas Global 2023” organisasi yang berbasis di London, dengan Universitas Koç Istanbul menjadi satu-satunya yang menempati posisi di 500 pertama, berdasarkan laporan harian Milliyet.

Menurut daftar Quacquarelli Symonds (QS), sebuah organisasi internasional yang menilai institusi pendidikan tinggi global, Koç adalah universitas ke-477 terbaik di dunia.

“Middle East Technical University (ODTU) adalah runner-up dengan duduk di barisan antara 500 dan 510,” tulis harian itu pada 10 Juni.

Universitas Sabancı Istanbul adalah universitas Turki ketiga yang masuk dalam daftar di antara baris ke-531 dan ke-540.

Harian itu menyatakan bahwa QS menempatkan Universitas Bilkent Ankara di antara baris ke-561 dan ke-570 dan Universitas Teknik Istanbul pada baris ke-651 dan ke-700 dalam daftar tersebut.

Organisasi yang berbasis di London ini mendeklarasikan Massachusetts Technology Institute (MIT) sebagai universitas terbaik dunia untuk ke-11 kalinya secara berturut-turut.

Universitas Cambridge Inggris dan Universitas Stanford AS mengikuti MIT, tulis harian itu.

Sumber: Hurriyet Daily News

Kontributor: Zahra Zafira

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
gate.io türkiye
1 year ago

Your article made me suddenly realize that I am writing a thesis on gate.io. After reading your article, I have a different way of thinking, thank you. However, I still have some doubts, can you help me? Thanks.

1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d