Minggu, Agustus 14, 2022
Timur Tengah

Seniman Suriah kirim pesan dukungan untuk Turki dalam memerangi kebakaran hutan

Turki kecam Yunani yang tolak akui mufti terpilih di Trakia Barat - Turkinesia

TURKINESIA.NET – IDLIB. Seorang seniman grafiti Suriah telah melukis dinding sebuah rumah di provinsi barat laut Idlib. Lukisan itu menunjukkan perjuangan Turki melawan kebakaran hutan.

Aziz Esmer yang dikenal dengan karya-karyanya tentang peristiwa global penting di dinding bangunan yang hancur di provinsi itu, kali ini mengalihkan fokusnya ke kebakaran hutan di Turki.

Esmer melukis grafiti di sebuah rumah di distrik Binnis tempat dia tinggal. Di lukisannya, ia menulis, “Cepat sembuh, Turki.”

Karya yang ditujukan untuk solidaritas dengan rakyat Turki itu menggambarkan respons seorang petugas pemadam kebakaran di daerah yang dekat dengan pemukiman pengungsi.

Dia mengungkapkan kesedihannya kepada Anadolu Agency tentang kebakaran hutan yang sedang berlangsung.

“Setelah dimulainya kebakaran hutan di Turki dan jangkauannya ke pemukiman, solidaritas dengan Turki diperlukan. Turki telah memberikan para syuhada di Suriah. Oleh karena itu, kami harus berdiri dalam solidaritas dengan Turki,” ungkapnya.

Esmer menekankan keinginannya agar api dapat dipadamkan segera.

“Kami mengirimkan harapan kami kepada orang-orang Turki untuk segera sembuh dengan gambar yang kami buat di dinding di Binnis,” katanya.

Dia juga mengingat dukungan Turki untuk yang tertindas di Suriah: “Kami percaya bahwa kebakaran akan berakhir dalam waktu dekat. Saya berharap ini akan menjadi akhir dari kesedihan yang pahit. Hati kami bersama rakyat Turki,” katanya.

Menteri Dalam Negeri Turki Suleyman Soylu mengatakan sebelumnya bahwa 16.603 penduduk dari 3.219 rumah tangga di 28 lingkungan dievakuasi karena kebakaran di bagian selatan negara itu.

Sedikitnya delapan orang tewas sejak kebakaran dimulai Rabu lalu.

*Menulis oleh Merve Berker

Sumber: Anadolu Agency English

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: