Rabu, Agustus 10, 2022
Uncategorised

Serangan darat & udara, Turki hantam lebih 400 target teroris PKK di Irak utara

Serangan darat & udara, Turki hantam lebih 400 target teroris PKK di Irak utara - Turkinesia

TURKINESIA.NET – ANKARA. Hampir 400 target telah diserang oleh pasukan darat Turki dan lebih dari 60 lainnya melalui udara selama operasi anti-terorisme dimulai di Irak utara, kata menteri pertahanan Turki pada hari Sabtu.

Operasi Pence-Simsek dan Pence-Yildirim yang diluncurkan pada hari Jumat di daerah Metina dan Avasin-Basyan di Irak utara terus berlanjut, kata Hulusi Akar saat berbicara kepada para komandan militer.

Sebelumnya pada hari Sabtu, Presiden Recep Tayyip Erdogan mengatakan operasi tersebut bertujuan untuk sepenuhnya menghilangkan ancaman teroris di sepanjang perbatasan selatan Turki.

“Operasi ini, yang dilakukan dengan menghormati integritas teritorial Irak, akan berkontribusi pada pembentukan perdamaian dan keamanan di kawasan itu,” kata Erdogan dalam alamat tautan video ke pusat komando.

Kelompok teroris separatis PKK sering menggunakan pangkalan di Irak utara, tepat di seberang perbatasan selatan Turki, untuk bersembunyi dan merencanakan serangan teror terhadap Turki.

Dalam lebih dari 35 tahun kampanye terornya melawan Turki, PKK – yang terdaftar sebagai organisasi teroris oleh Turki, AS, dan UE – bertanggung jawab atas kematian hampir 40.000 orang, termasuk wanita, anak-anak, dan bayi.

Sumber: Anadolu Agency English

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: