Minggu, Oktober 2, 2022
Islamophobia

Serangan Islamofobia rusak Masjid Turki di Prancis

Serangan Islamofobia rusak Masjid Turki di Prancis - Turkinesia

TURKINESIA.NET – PARIS. Sebuah masjid yang berafiliasi dengan Lembaga Persatuan Islam Turki untuk Urusan Agama (DITIB) di provinsi Metz, timur laut Prancis, mendapatkan serangan Islamofobia pada Kamis malam.

Masjid tersebut mengalami kerusakan akibat kebakaran yang terjadi setelah orang tak dikenal melemparkan tiga bom molotov ke dinding masjid.

Berbicara kepada Anadolu Agency, Ali Durak, presiden asosiasi masjid, mengatakan masjid itu diselamatkan dari kebakaran total pada saat-saat terakhir.

“Kami tidak memprediksikan serangan seperti itu,” kata dia, sambil menambahkan bahwa asosiasi tersebut terus berinteraksi dengan masyarakat setempat.

Durak mengatakan masjid itu diserang untuk pertama kalinya, dan dia mencatat bahwa pejabat setempat segera menghubungi mereka setelah serangan itu.

Sementara itu, Komite Koordinasi Asosiasi Muslim Turki (CCMTF) mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa insiden anti-Muslim, rasis dan xenofobia sedang meningkat di negara itu.

Serangan terbaru terkait dengan Islamofobia, menjadi lebih jelas selama pemilihan presiden, ungkap pernyataan itu.

Sumber:

https://www.aa.com.tr/id/turki/serangan-islamofobia-rusak-masjid-turki-di-prancis/2581367

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
trackback

[…] masalah keamanan nasional dan menindaklanjutinya dalam hal ini. “Jika ada penganiayaan di Prancis, mari lindungi Muslim […]

error: Content is protected !!
1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: