Senin, Oktober 3, 2022
Timur Tengah

Serangan rezim Assad tewaskan satu anak di Idlib

Serangan rezim Assad tewaskan satu anak di Idlib - Turkinesia

TURKINESIA.NET – IDLIB. Sebuah serangan oleh kelompok-kelompok teroris yang dikendalikan oleh rezim Bashar Assad dan para pendukungnya menewaskan satu anak di provinsi barat laut Idlib Suriah pada hari Selasa.

Meskipun ada gencatan senjata di wilayah tersebut, pasukan rezim di kota Maarat al-Numan, di tenggara Idlib, telah melanggar gencatan senjata dengan menyerang desa-desa di sepanjang jalan raya M4.

Sementara satu anak kehilangan nyawanya selama serangan itu, seorang anak lainnya terluka.

Hampir satu juta orang telah melarikan diri dari serangan rezim Assad di Idlib sejak Desember 2019 dengan banyak yang mencari perlindungan di kamp-kamp tenda yang penuh sesak di dekat perbatasan Turki. Gencatan senjata ditengahi antara Moskow dan Ankara pada Maret 2020 sebagai tanggapan atas bulan-bulan pertempuran oleh rezim yang didukung Rusia, namun rezim masih sering melakukan serangan terhadap warga sipil, menghalangi kembalinya orang ke rumah mereka dan memaksa mereka untuk tetap tinggal. kamp-kamp darurat.

Selama bertahun-tahun, rezim Assad telah mengabaikan kebutuhan dan keselamatan rakyat Suriah, hanya mengincar keuntungan lebih lanjut dari wilayah dan menghancurkan oposisi. Dengan tujuan ini, selama bertahun-tahun rezim membom fasilitas sipil seperti sekolah, rumah sakit dan daerah pemukiman, menyebabkan pengungsian hampir setengah dari penduduk negara itu.

Meskipun lembaga-lembaga Turki, PBB dan organisasi kemanusiaan internasional melanjutkan upaya mereka untuk memberikan bantuan kemanusiaan, masih ada ribuan lagi yang membutuhkan bantuan mendesak dari masyarakat internasional.

Perang Suriah telah menewaskan lebih dari 388.000 orang dan membuat jutaan warga Suriah mengungsi di dalam negeri dan luar negeri.

Saat ini, Assad kembali mengendalikan lebih dari 60% negara setelah serangkaian kemenangan yang didukung Rusia melawan elemen oposisi dan teroris.

Baca juga  Dalang upaya kudeta Turki puji As-Sisi

Sumber: Daily Sabah, Anadolu Agency

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: