- Advertisement -
Bilateral

“Solidaritas antara Turki, Malaysia, Pakistan diperlukan untuk persatuan dunia Islam”

TURKINESIA.NET – ANKARA. Presiden Recep Tayyip Erdogan pada hari Kamis [25/07] mengatakan solidaritas antara Turki, Malaysia dan Pakistan diperlukan untuk persatuan dunia Islam.

Pernyataan tersebut disampaikan saat berbicara dalam konferensi pers bersama dengan Perdana Menteri Malaysia, Mahathir bin Mohamad.

Erdogan mengatakan bahwa kedua pemimpin membahas kerja sama antara Turki dan Malaysia sebagai dua anggota D-8 dan mitra strategis.

Erdogan menambahkan, Mahathir menggemakan pernyataan yang mengatakan: “Kerja sama antara Malaysia dan Turki akan membantu membebaskan umat Islam dari ditundukkan oleh orang lain.”

Sedangkan PM Mahathir menyampaikan bahwa “Pernyataan itu [kerja sama] mudah dibuat. Tetapi bertindak yang efektif jauh lebih penting. Itulah mengapa saya mengusulkan agar tiga negara Muslim harus bekerja sama. Setidaknya ketiganya [Turki, Malaysia dan Pakistan]. Sehingga kita dapat berbicara dengan suara yang lebih keras dalam banyak hal; pertahanan, misalnya.”

Dia memuji Turki menyebutnya sebagai negara teladan kesejahteraan.

“Semua negara Muslim harus dikembangkan. Seseorang harus menyediakannya, dan kita dapat mengatakan bahwa Turki adalah negara kandidat untuk tujuan ini,” kata Mahathir.

[adinserter block=”1″]

Sebelum konferensi pers, Erdogan menyematkan medali kehormatan “Order of the Republic” kepada Mahathir. Medali itu merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan kepada warga negara asing. [Anadolu Agency]

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: