Sabtu, Agustus 20, 2022
Teknologi

Sungur, sistem pertahanan udara Turki sukses hantam target bergerak

pertahanan udara Turki
pertahanan udara Turki

TURKINESIA.NET – ANKARA. Sungur, sebuah sistem pertahanan udara ketinggian rendah Turki yang terpasang di tumpuan, telah menyelesaikan tes. Hasil tes menunjukkan akurasi tembakan tepat terhadap target bergerak pada jarak dan ketinggian maksimum, kata kepala Direktorat Industri Pertahanan (SSB) pada hari Jumat.

Dalam sebuah pernyataan yang dibagikan di Twitter, Ismail Demir mengatakan sistem yang dikembangkan di dalam negeri oleh kontraktor militer terkemuka Roketsan, memperkuat perannya dalam sistem pertahanan udara berlapis.

Pejabat industri, termasuk Demir, sering mengulangi bagaimana sistem pertahanan udara Turki akan menjadi sistem berlapis dan bahwa sistem yang dikembangkan di dalam negeri akan berkontribusi secara signifikan untuk hal ini. Sungur adalah langkah pertama dari sistem berlapis.

Kepala SSB menekankan bahwa Sungur akan diintegrasikan ke platform darat, udara dan laut dengan fitur portabelnya.

Sungur memiliki kemampuan menembak sambil bergerak dan memiliki deteksi target yang efektif, diagnosis, identifikasi, pelacakan dan dapat menembak 360 derajat di siang dan malam hari.

ULAQ, drone boat tempur buatan Turki diluncurkan

Menurut pernyataan Demir sebelumnya, Sungur berada di depan kelasnya, dengan keefektifannya, kemampuan manuver yang tinggi, kapasitas dan penanggulangan target yang tinggi, hulu ledak titanium dan penampakan yang memungkinkan target untuk dilihat dari jarak jauh.

Pada Juli 2020, kembali dipastikan bahwa sistem tersebut siap untuk memasuki inventaris Angkatan Bersenjata Turki (TSK).

Sistem rudal permukaan-ke-udara self-propelled ini menyediakan perlindungan pertahanan udara jarak pendek mobile untuk unit darat terhadap rudal jelajah, kendaraan udara tak berawak (UAV), pesawat terbang rendah, dan helikopter.

Sistem Roketsan ini memiliki dua pod peluncur rudal, masing-masing mampu menembakkan dua rudal fire-and-forget infrared-guided (IR).

Dengan rudal penuh, drone tempur Aksungur Turki pecah rekor penerbangan terlama

Dalam video yang menunjukkan uji coba yang dibagikan oleh Demir, sistem Sungur terlihat dipasang di atas kendaraan lapis baja Vuran 4×4 yang diproduksi oleh produsen kendaraan darat Turki, BMC.

Baca juga  Dubes Korea: Kami menganggap Turki sebagai "saudara sedarah"

Sumber: Daily Sabah

4.5 4 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Ayam jantan dari timur
Ayam jantan dari timur
1 year ago

Alhamdulilah Semoga TURKI 🇹🇷 trus memproduksi alutista yg dapat menghancurkan para pembohong besar yg bikin hancur selama ini timur tengah dan dunia islam. Amin

error: Content is protected !!
1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: