Kamis, Juni 30, 2022
Wisata

Tahun ini, kota resor Bodrum Turki incar 1,5 juta turis

Tahun ini, kota resor Bodrum Turki incar 1,5 juta turis - Turkinesia

TURKINESIA.NET – MUGLA. Resor Bodrum Turki yang terkenal berharap dapat menarik 1,5 juta turis asing pada 2022, melebihi angka pra-pandemi, kata walikota kota itu.

Pada 2019, Bodrum yang terletak di pantai Aegean provinsi Mugla telah menampung 1,3 juta orang asing, sementara hanya 530.000 yang datang pada 2020 di tengah wabah virus corona global, kata Ahmet Aras kepada Anadolu Agency.

Memperhatikan kerugian pariwisata yang disebabkan oleh pandemi selama dua tahun terakhir, dia mengatakan populasi Bodrum hampir tiga kali lipat selama waktu ini, dengan pondok musim panas menghabiskan sepanjang tahun di sana.

Bodrum, seperti bagian dunia lainnya, menderita kehilangan turis asing yang parah, kata Aras, seraya menambahkan bahwa kehidupan mulai kembali normal di banyak tempat karena pembatasan terus dicabut.

Dia mengatakan, semua destinasi pariwisata sudah mulai pulih dan Bodrum mengawali tahun 2022 dengan baik.

Kapal pesiar yang telah absen dari kota selama dua tahun, akan mencapai 150 pada tahun 2022, katanya.

Ia juga menyebut bahwa kapal-kapal ini diharapkan membawa 206.000 turis asing ke Bodrum.

Layanan feri dari pulau-pulau Yunani telah dimulai dan permintaan penerbangan langsung meningkat, katanya.

“Dengan kata lain, jumlah wisatawan yang datang melalui laut dan udara akan melebihi tahun 2019. Kami akan menampung lebih dari 1,5 juta wisatawan asing tahun ini.”

Sementara banyak hotspot pariwisata bekerja untuk mencapai angka 2019 mereka pada 2023, Bodrum akan melebihi angka ini tahun ini, ia menggarisbawahi, menjadi tujuan wisata terkemuka di Mediterania.

Setengah dari turis asing yang diterima kota itu tahun lalu berasal dari Rusia dan Ukraina, katanya, meskipun jumlah mereka mungkin turun tahun ini karena perang.

Baca juga  Biara Sumela berusia 1700 tahun di atas bebatuan curam

“Namun, kami melihat peningkatan minat yang luar biasa ketika kami melihat negara dan pasar lain, terutama dari Inggris, Jerman, Israel, Belanda, Polandia, dan negara-negara Teluk,” tambahnya.

Aras menegaskan, bandara Bodrum mendapat penerbangan langsung dari 86 titik di 35 negara, dengan 49 maskapai berbeda mendatangkan penumpang.

Pada akhir musim panas ini, penerbangan langsung baru dari Albania, Kuwait, Qatar, Dubai, dan Rusia akan dimulai, katanya.

Untuk mendiversifikasi sektor pariwisata kota, pekerjaan berlanjut di berbagai bidang, termasuk wisata alam, keahlian memasak, musim dingin, dan olahraga, tambah walikota.

Sumber: Anadolu Agency

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
2 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
trackback

[…] bertahun-tahun, Turki keberatan dengan AS yang mempersenjatai dan mendukung kelompok teroris YPG/PKK di selatan […]

trackback

[…] menatap langsung orang Turki yang tidak kamu kenal lebih dari beberapa detik, terlebih saat mereka melakukan kegiatan-kegiatan […]

error: Content is protected !!
2
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: