Rabu, Agustus 10, 2022
Asia

Taliban: Turki adalah saudara, kami ingin hubungan baik dengan mereka

Taliban: Turki adalah saudara, kami ingin hubungan baik dengan mereka - Turkinesia

TURKINESIA.NET – KABUL. Taliban sedang mencari dukungan dari negara-negara Muslim untuk menemukan solusi politik atas konflik di Afghanistan dan ingin mengembangkan hubungan baik dengan Turki, kata juru bicara kelompok itu, Zabinullah Muhajid.

“Turki adalah saudara kami, dan kami memiliki banyak kesamaan berdasarkan iman,” kata Mujahid dalam sebuah wawancara dengan TRT Arabi.

Mengomentari konferensi perdamaian yang direncanakan di Istanbul, dia mengatakan bahwa Taliban sedang menjajaki setiap kesempatan yang dapat membawa perdamaian ke Afghanistan.

Tanggung jawab menjalankan bandara Kabul terletak pada pejabat Afghanistan, tambahnya.

“Kami berharap Turki akan meninggalkan masa lampau di masa lalu dan melihat ke hari ini dan masa depan,” katanya, menambahkan, “Kemudian kami akan meminta dialog.”

Berbicara tentang negosiasi damai antara kelompok Afghanistan di Doha, ibu kota Qatar, dia menekankan, “Kami berharap hasil yang baik akan keluar dari Doha segera setelah negosiasi dimulai lagi.”

Sumber: Hurriyet Daily News

4.3 4 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
2 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Ibang
1 year ago

Taliban tahu, Turky yang mayoritas beragama Islam jika memerangi Taliban pasti dengan pertimbangan yang sangat matang. Apabila Turky memerangi Taliban tentu bisa menimbulkan kerugian yang jauh lebih besar ketimbang peperangan melawan Amerika dan Sekutu NATO nya.

Ayam jantan dari timur
Ayam jantan dari timur
1 year ago

TALIBAN, TURKI, PAKISTAN, HAMAS.. ♥️♥️♥️♥️♥️♥️♥️♥️♥️♥️ saudara seiman.. yg selalu membelah agama ALLAH

Last edited 1 year ago by Ayam jantan dari timur
error: Content is protected !!
2
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: