Minggu, Agustus 14, 2022
Asia

Taliban: Turki harusnya kirim insinyur ke Afghanistan, bukan pasukan

Taliban: Turki harusnya kirim insinyur ke Afghanistan, bukan pasukan - Turkinesia

TURKINESIA.NET – KABUL. Dalam sebuah wawancara, juru bicara Taliban Zabiullah Mujahid mengatakan Ankara harus membantu membangun kembali dan menyatukan Afghanistan setelah beberapa dekade perang dan menarik angkatan bersenjatanya keluar, sebagaimana dirilis Middle East Monitor.

Ketika ditanya “apa pesan Anda untuk Turki dan Presiden Erdogan?” Mujahid mengatakan bahwa “Erdogan adalah presiden Republik Turki dan pemimpin rakyat Turki. Dia harus berdiri bersama rakyat Afghanistan dan berkontribusi untuk membangun kembali Afghanistan.”

“Negara kita telah mengalami kehancuran selama 20 tahun. Negara kami hancur dan membutuhkan bantuan kemanusiaan dari negara-negara Muslim. Kami berharap Turki, yang dipimpin oleh Erdogan, akan mengirim insinyur untuk membantu membangun kembali negara kami, membantu kami memerangi kemiskinan, menyediakan perumahan dan mengakhiri kekacauan yang mempengaruhi rakyat kami.”

“Tetapi keberadaan pasukan Turki di Kabul untuk melindungi bandara tidak mewakili faktor umum tetapi dianggap sebagai campur tangan dalam urusan kami. Turki seharusnya menjadi negara pertama yang meninggalkan Afghanistan, membiarkan rakyat Afghanistan bersatu dan membantu kami membangun kembali negara itu.”

“Kami mengimbau Erdogan untuk mengubah pendiriannya dan menarik pasukan Turki dan mengirim insinyur, ekonom, dan pedagang, serta bantuan kemanusiaan sebagai gantinya, bukan pasukan.”

Sumber: MEMO

4 6 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: