Senin, Oktober 3, 2022
Teknologi

TCG Anadolu Turki akan menjadi kapal induk UAV/UCAV

TGC Anadolu
TGC Anadolu

TURKINESIA.NET – ANKARA. Kapal serbu amfibi unggulan Turki, TCG Anadolu, akan membawa kendaraan udara tak berawak (UAV) dan kendaraan udara tempur tak berawak (UCAV), bersama dengan helikopter dan kendaraan lapis baja lainnya, kata Ketua Presidensi Industri Pertahanan (SSB) Ismail Demir, Rabu.

TCG Anadolu akan mengubah paradigma di laut, ungkap Demir.

Menurut Demir, kapal jenis landing helicopter dock (LHD) akan digunakan dalam operasi multiguna dan memungkinkan lepas landas dan pendaratan sistem tak berawak.

Pernyataan kepala SSB disampaikan selama acara industri pertahanan yang diselenggarakan dalam lingkup organisasi universitas pada hari Rabu.

TCG Anadolu akan ditambahkan ke inventaris Angkatan Laut Turki pada akhir tahun atau pada 2022, ungkap Demir.

Menjawab pertanyaan wartawan, Demir mengatakan bahwa TCG Anadolu akan menjadi yang pertama di dunia sebagai kapal yang memungkinkan pendaratan UCAV di galangan.

Ia juga memaparkan bahwa misi SSB berikutnya adalah untuk membuat kapal induk jenis lain, sejalan dengan target negara yang diungkapkan sebelumnya oleh Presiden Recep Tayyip Erdoğan.

Pada awal Maret, Demir mengatakan kepada penyiar Turki NTV bahwa varian tertentu dari sistem UCAV Bayraktar TB2 dari raja drone Baykar akan disandingkan dengan TCG Anadolu.

Pada saat itu, dia mengatakan bahwa ada kemungkinan mengenai pendaratan dan lepas landas UAV dari TCG Anadolu dengan TB2 yang dirancang khusus untuk tujuan ini dan platform sayap tetap lainnya.

Sumber: Daily Sabah

4.7 6 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: