Sabtu, September 24, 2022
InternasionalTeknologi

Teknofest Istanbul 2019 tarik lebih dari 1,7 juta pengunjung

TURKINESIA.NET – ISTANBUL. Pameran teknologi terbesar di Istanbul, Teknofest, memecahkan rekor dengan menarik lebih dari 1,7 juta pengunjung di tahun keduanya, menurut sebuah pernyataan dari penyelenggara acara.

Sekitar 1,72 juta pengunjung pekan lalu menghadiri Teknofest, sebuah pameran teknologi dan kedirgantaraan selama enam hari, untuk melihat kemajuan teknologi baik dari Turki maupun dari seluruh dunia.

Tahun ini, festival ini menampilkan 17.373 tim yang berlaga di 19 bidang berbeda seperti desain mobil terbang, robot, dan satelit model. Tim dari Indonesia, Bayucaraka ITS berhasil meraih juara pertama dalam kategori Fixed Wing.

Selama kompetisi, tim diberikan dukungan finansial sekitar 4 juta lira Turki ($ 697.000), dan pemenang penghargaan tertinggi menerima lebih dari 3 juta lira Turki ($ 522.445).

Festival ini juga menampilkan berbagai kegiatan seperti pertunjukan penerbangan, seminar, lokakarya, kejuaraan drone, kontes, dan konser.

Bandara Ataturk Istanbul menjadi tuan rumah festival, yang diselenggarakan bersama oleh Yayasan Tim Teknologi Turki dan Kementerian Industri dan Teknologi. Anadolu Agency adalah mitra komunikasi global festival.

Pada Sabtu, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan juga menghadiri festival teknologi tinggi. [Anadolu Agency]

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
trackback

[…] TEKNOFEST dilengkapi dengan banyak fasilitas sosial untuk memenuhi kebutuhan para pengungjung baik dari dalam negeri maupun manca negara. […]

error: Content is protected !!
1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: