Selasa, Agustus 9, 2022
Militer

Tentara Turki akan diperkuat dengan senapan mesin berat terbaru produksi dalam negeri

Turki kecam Yunani yang tolak akui mufti terpilih di Trakia Barat - Turkinesia

TURKINESIA.NET – ANKARA. Senapan mesin berat Turki telah berhasil melewati semua tahap pengujian dan sekarang siap untuk produksi massal, kata seorang pakar industri pertahanan, Sabtu.

Senapan mesin berat Turki SAR 762 MT-type 12,7 mm produksi Sarsılmaz, salah satu produsen terkemuka senjata kecil Turki, dengan jangkauan 1.200 meter (3.900 kaki) akan berkontribusi pada upaya anti-teror Turki.

Berbicara kepada Anadolu Agency (AA), Nuri Kızıltan, seorang eksekutif senior di Sarsılmaz mengatakan bahwa gelombang pertama SART 762 MTs akan segera dikirimkan ke angkatan bersenjata Turki.

“Senjata ini akan memiliki peran penting dalam kemampuan pertahanan kita. Senjata ini juga akan menghilangkan ketergantungan kita pada orang asing. Ini juga merupakan aspek penting. Kami bangga akan hal itu,” ujarnya.

Sarsılmaz memuji kontribusi Direktorat Industri Pertahanan Turki (SSB) untuk meningkatkan kemampuan sektor pertahanan nasional.

Dia juga mengatakan senapan mesin dapat digunakan oleh tim infanteri dan dapat dipasang di berbagai kendaraan lapis baja, termasuk tank tempur utama.

“Salah satu fitur terpentingnya adalah larasnya yang dapat diganti dengan cepat. Ini akan memberi kesempatan untuk menembak lebih sering,” kata Kızıltan.

Sarsılmaz telah mendapatkan pengakuan internasional dengan senjata berkualitas tinggi yang baru-baru ini dianugerahi banyak penghargaan internasional.

Pistol SAR9 yang juga produk perusahaan itu, memenangkan Reader’s Choice Gold Award of U.S. Tactical Retailer pada bulan Februari. Itu adalah penghargaan keduanya untuk kategori pistol sejak awal tahun ini. Sebelumnya, pada bulan Januari, versi lain dari SAR9, SAR9X Platinum, dianugerahi Penghargaan Pilihan Editor 2020 dari majalah pertahanan On Target yang berbasis di AS.

Sumber: Daily Sabah

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: