- Advertisement -
Internasional

“Turki akan meluncurkan operasi lintas batas baru”

TURKINESIA.NET – ANKARA. Presiden Turki Recep Tayyip Erdoğan mengatakan pada hari Minggu bahwa Turki akan meluncurkan operasi lintas batas baru untuk membersihkan perbatasannya dari teroris.

Berbicara kepada ribuan pendukung di Istanbul saat mengumumkan manifesto partai Keadilan dan Pembangunan (AK Parti) sebelum pemilihan parlemen dan pemilihan presiden bulan depan yang dijadwalkan pada 24 Juni, Erdogan mengatakan Turki “akan mengejar kemerdekaan, kepentingan nasional, keamanan nasional dan berhati nurani dalam kebijakan luar negeri.”

Menyangkut mengenai industri pertahanan Turki yang berkembang pesat, presiden Turki tersebut mengungkapkan bahwa “sebagai Turki, tujuan kami adalah memiliki 100 persen  produk lokal darat, udara dan sistem pertahanan laut,” menekankan bahwa proyek-proyek Turki di industri mobil dan pertahanan dalam negeri akan segera dilaksanakan.

“Kami tidak akan menyerah pada organisasi-organisasi teroris. Kami akan menambahkan satu lagi yang baru pada operasi Euphrat Shield dan Olive Branch. Tentara kami siap untuk misi baru,” kata Erdogan.

Di antara target-target lain partai AK adalah memerangi korupsi, kemiskinan, dan pembatasan, kata presiden Turki itu. [Yeni Safak]

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: