Minggu, Oktober 2, 2022
Teknologi

Turki resmikan menara telekomunikasi Camlica, jadi ikon baru kota Istanbul

Turki resmikan menara telekomunikasi Camlica, jadi ikon baru kota Istanbul - Turkinesia

TURKINESIA.NET – ISTANBUL. Turki membuka menara telekomunikasi baru yang menjulang tinggi di salah satu bukit tertinggi di atas kota metropolis Istanbul pada hari Sabtu.

Menara Radio TV Camlica atau Camlica tower Istanbul menggantikan sebagian besar menara komunikasi baja sebelumnya yang menurut kritikus merusak pemandangan kota dan memiliki efek elektromagnetik yang berbahaya pada kesehatan manusia.

Terletak di distrik pantai Uskudar di sisi Asia kota, Menara Camlica memiliki dek observasi dan restoran untuk pengunjung.

Pada ketinggian 369 meter (1.211 kaki) dengan ujungnya berdiri 583,5 m di atas permukaan laut, menara ini adalah titik tertinggi di Istanbul.

“Berkat Camlica Tower, negara kita telah melakukan terobosan baru di bidang penyiaran. Untuk pertama kalinya di dunia, 100 siaran radio FM bisa disiarkan dari menara komunikasi secara bersamaan,” kata Menteri Perhubungan dan Infrastruktur Adil Karaismailoglu.

Karaismailogu yang menyatakan bahwa penduduk Istanbul telah hidup di bawah bayang-bayang antena streel selama bertahun-tahun. Ia menggarisbawahi keberhasilan pemerintah dalam membangun menara tersebut.

Sumber: Anadolu Agency English

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: