Minggu, September 25, 2022
Teknologi

Turki berhasil uji mesin hybrid pertama yang akan digunakan untuk misi ke bulan

Turki berhasil uji mesin hybrid pertama yang akan digunakan untuk misi ke bulan - Turkinesia

TURKINESIA.NET – ISTANBUL. Turki telah berhasil menguji mesin hybrid pertamanya yang akan digunakan di misi bulan, kata Menteri Teknologi dan Industri, Minggu. Mustafa Varank menerima informasi tentang sistem itu di distrik Sile di Istanbul.

Dalam lingkup Program Luar Angkasa Nasional negara itu, Turki berencana untuk mengirim pesawat ruang angkasa tak berawak untuk melakukan pendaratan keras di bulan pada tahun 2023.

Varank mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa mereka berhasil melakukan dua pelepasan, baik pengapian Probe Rocket System (SORS) dan pengapian pertama dari mesin hybrid yang rencananya akan digunakan dalam misi bulan.

Menggarisbawahi bahwa ada target waktu 50 detik dalam pengujian, Varank mengatakan: “Pengapian 50 detik ini telah berhasil diselesaikan. Sampai hari ini, kami dapat mengatakan bahwa tes pertama mesin yang dapat digunakan dalam misi bulan telah telah berhasil dilakukan. ”

“Kami telah melakukan tembakan pertama dari motor roket hibrida yang dapat digunakan pada misi bulan pada waktu yang sama hari ini,” katanya, seraya menambahkan bahwa sampel mesin roket akan diluncurkan dari provinsi Sinop utara pada Mei.

Sumber: Anadolu Agency English

5 3 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: